Saturday, 17 December 2022 | 17:10 Wita

Pemhida Sulsel Adakan Training Quran Bersanad. Peserta Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel. Com — Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan (Pemhida Sulsel) menggelar Training Al-Qur’an Berstandar Sanad (LPQ) dengan Mengangkat tema “Bersama Al-Qur’an Lejitkan Potensi Dan Progresifitas Pemuda”.

Training berlangsung di Gedung Peradaban Hidayatullah, Parepare,
Jum’at (16/12/2022). Ketua Pemhida Sulsel, Abdurrahman Sibghatullah BSh mengungkapkan kegiatan training tersebut pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah Pemhida Sulsel diizinkan pula menyelenggarakan LPQ ini secara mandiri tanpa dihadiri instruktur dari pusat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu hadir pula Ketua DPD Hidayatullah Parepare, Ustadz Muharram SPdi. “Pemuda harus berada di garis terdepan dalam berbicara Qur’an, jika ada kegiatan seperti ini jangan sampai ada momen dan materi yang terlewatkan,” ujarnya.

Kadep Organisasi DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Anwar Baits SPdI mewakili Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, dalam sambutan pembukaan training, ia sampaikan, “Progresif itu geraknya berasaskan Qur’an dia selalu terpola dengan baik. Karenanya semua dimulai dari menata hati, jika ia (hati) baik maka baik pula semuanya, mau tidak mau proses dan cara terbaik menata hati ini adalah dengan berQur’an.”

Ia juga berpesan agar manfaatkan waktu muda dengan memberikan waktu terbaik pada Al Qur’an.

Hadir pula perwakilan BMH dan perwakilan SDH Sultanbatara, Ustdz Rezkyaman.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai lembaga, seperti DPD Hidayatullah Takalar, mahasiswa Unismuh Makassar, Pesmadai Makassar, mahasiswa Universitas BJ Habibie Parepare, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, dan mahasiswa SDH Sultanbatara.(hanif/*)



BACA JUGA