Friday, 23 December 2022 | 14:35 Wita

Hari Ibu Laznas BMH Bagi Sembako

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) memberikan kado istimewa untuk para ibu tangguh pada momentum Hari Ibu 22 Desember,

Kegiatan tersebut digelar bersama Forum Zakat Sulawesi Selatan sebanyak 100 paket sembako kebutuhan harian dihadiahkan untuk mereka.

Secara khusus, di hari yang sama tim Laznas BMH juga mengunjungi kediaman Rahmatia Daeng Nurung di Mariso-Makassar. Ia kini tengah berjuang untuk kesembuhan dari sakit kanker serviks. Selain mengantarkan bingkisan sembako juga disalurkan donasi untuk kesembuhan ibu Rahmatia.

Sang suami yang berprofesi penjual rujak keliling menghasilkan rupiah tak seberapa, dengan telaten membawanya berobat kemoterapi, sejauh 20 km ia bonceng istrinya dengan mengunakan motor. Untuk keselamatan tak jarang sang istri harus ia ikatkan di tubuhnya agar tak jatuh dari kendaraan.

Peringatan Hari Ibu mengingatkan masa perjalanan di awal abad 19, wanita pejuang turut memberikan konstribusi upaya perbaikan kualitas bangsa ini.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir mengatakan wanita dalam Islam sangat dimuliakan dan mendapat peran terbaiknya. Baik pemenuhan hak pendidikan dan profesi.

“Sejatinya setiap hari adalah hari ibu, adapun peringatan ini hanya sebagai penanda untuk mengenang dan menguatkan perjuangan para ibu, bagi keluarga maupun bangsa,” ujarnya.(bas)



BACA JUGA