Sunday, 1 January 2023 | 17:45 Wita

Begini Pesan Ketua Yayasan Hidayatullah Belopa Saat Penerimaan Rapor Santri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Proses belajar mengajar untuk semester ganjil telah usai. Bertepatan dengan hari pertama di tahun yang baru (2023), Pondok Putri Pesantren Hidayatullah Belopa menggelar kegiatan “Pembagian Rapor Semester Ganjil dan Penutupan Pekan Olahraga & Seni (Porseni) Santri Putri Hidayatullah Belopa”, Ahad (1/1/2023).

Kegiatan rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah orangtua/wali santri. Di depan para pengurus yayasan, puluhan santri dan para guru, Ketua Yayasan Al-Jihad Islamic Boarding School Ponpes Putri Hidayatullah Belopa, Ustadz Hamzah Sultan, memberikan sambutan sekaligus menutup Porseni santri Hidayatullah Belopa.

Dalam sambutannya, Hamzah menekankan kepada para santri untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an sekalipun berada pada masa-masa libur sekolah.

“Meski sudah libur, anak-anakku sekalian jangan menjauh dari Qur’an. Jika di rumah tidak ada Al-Qur’an, maka silahkan bawa pulang Qur’annya yang di pondok. Bawa saja ke rumah,” tegas Hamzah.

Di samping itu, Ustadz yang merupakan putra asli kabupaten Bone tersebut menitipkan pesan bahwa, libur bagi seorang santri bukanlah kebebasan tanpa kontrol. Terlebih lagi dalam hal penggunaan smartphone yang acapkali tidak mengenal waktu.

“Libur seharusnya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Tunjukkan adab seorang santri di lingkungan rumah, dan sesering mungkin bantu orangtua di rumah. Jangan sibuk dengan hp-nya terus. Kepada orangtua santri yang hadir, kami mohon bantu kami dalam mengontrol anak-anak kita ini. Jangan dibiarkan terlalu larut dengan hp-nya,” pesan Hamzah kepada para santri dengan penuh penekanan.

Acara yang berlangsung meriah tersebut turut dirangkaikan dengan pembagian sertifikat untuk sejumlah santri yang mencapai target hafalan Qur’an, santri terbaik dan santri tauladan.

Menurut Kepala Sekolah SMP-SMA Ponpes Putri Hidayatullah Belopa, pemberian sertifikat tersebut merupakan wujud apresiasi sekolah agar para santri bisa lebih termotivasi untuk terus belajar.(Ian Kassa)



BACA JUGA