Saturday, 7 January 2023 | 08:46 Wita

Tausiyah Rakerwil: Manhaj SW Karunia Luar Biasa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Oleh: Ustadz Husain Kalado SSosI, Senior Hidayatullah Sulsel

HidayatullahSulsel.com — Ustadz M. Husain Kalado selepas shalat maghrib memberikan tausiyah dan penajaman spirit bagi peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sulsel, Towuti, Luwu Timur, Sabtu (6/1/2023).

Di depan para pengurus wilayah dan daerah Hidayatullah Sulsel, Ustadz Husain menyebut dirinya merasa bersyukur dan terhormat karena bisa membersamai kader-kader Hidayatullah yang spektakuler. Berikut kutipan tausiyahnya yang menggebu :

Manhaj Sistematika Wahyu (SW) tidak hanya wajib kita syukuri, tetapi juga wajib dipahami sebagai suatu karunia Allah ta’alla yang sangat luar biasa.

Sehingga, tidak boleh ada kader yang tidak memahami esensi-esensi yang terkandung dalam manhaj SW ini.

Ibnu Khaldun seorang ulama intelektual Islam dalam sebuah karyanya pernah memaparkan masa fase-fase pergerakan. Ini juga perlu kita pahami.

Sebagai kader, kita ini penggerak. Dan gerakan itu pasti melewati beberapa fase. Pertama, fase pendobrak, kedua fase pembangun, dan ketiga fase penikmat.

Maka selayaknya hal itu perlu direfleksikan dalam pergerakan kader Hidayatullah. Agar setiap kader merenungkan, berada pada fase apakah kekaderannya di Hidayatullah sekarang ini.(Ian Kassa/*)


Tags: