Wednesday, 18 January 2023 | 10:49 Wita

Pondok Tahfid Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Sambut Santri Usai Libur Semester

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, Hidayatullah Sulsel.com — Setelah santri libur sekitar dua pekan, Pengurus Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar gelar penyambutan santri, Ahad (15/1/2023).

Penyambutan ini dilaksanakan sebagai ajang evaluasi kegiatan santri di rumah selama libur untuk selanjutnya diserah terimakan ke pihak pondok pesantren.

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturrahim antara pengurus pondok dan orangtua santri

“Acara penyambutan ini sengaja kita adakan sedikit formal, sebagai ajang untuk kita saling bersilaturrahim menguatkan ukhuwah, ” uangkap Ustadz Arham, Pimpinan Pondok Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Takalar.

Dengan silaturrahim ukhwah, urainya, kita akan menjadi kuat, mulai dari ta’aruf (berkenalan/saling mengenal), selanjutnya akan tafahum (saling memahami) bahkan mungkin bisa sampai kepada tingkatan kita bisa berta’awun (saling bekerja sama dan memberikan manfaat) serta pada akhirnya kita bisa bertakaful (saling menanggung, saling mengisi dan memberi solusi dari masalah masalah kita yang ada)” lanjutnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pengecekan perlengkapan santri, sosialisasi ulang tatip pondok serta di akhiri dengan pengajian umum bersama orang tua santri bertajuk “berjalan seiring, mendidik dengan cinta dan ketauladanan” dengan menghadirkan Dr. Misjaya Muhammad Khairun, M.Pd, Anggota Dewan Murobbi wilayah Hidayatullah Sulsel sebagai pemateri.(mansyur)

*) Saat ini, Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Takalar sedang membangun mesjid sebagai pusat kegiatan santri.
Bagi anda yang ingin terlibat mengambil bagian pada pembangunan tersebut, dapat menghubungi Admin Nomor 081343785554/ 085316660220, Rekening BRI No.0250-01-025239-53-4 an Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar



BACA JUGA