Sunday, 22 January 2023 | 11:58 Wita

Hidayatullah Minasatene Bina Remaja Masjid dan Geliatkan TPA

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hidayatullah Minasatene, Pangkep, mulai aktif melaksanakan berbagai program dakwah dan tarbiyah.

“Membangun peradaban islam memang tak segampang
membalik telapak tangan, perjuangan Rasulullah waktu hijrah ke Madinah bukan bangun pasar atau rumah tapi beliau membangun masjid sebagai pusat komando dan markas perjuangan, hal ini yang menginspirasi program DPC Minasatene,” jelas Ketua DPC Hidayatullah Minasatene, Ust Ihsan Wahyuddin SPd.I.

Program kerja DPC Hidayatullah Minasatene setelah dilantik pengurisnya, menurut Ust Ihsan, di antaranya membentuk tim guru mengaji agar anak bebas dari buta huruf baca Al Quran.

“Selanjutnya akan dibentuk Taman Pendidikan Quran Orang Tua (TPQO). Ini kami lakukan karena masih ada para orang tua yang belum baik baca Al Qurannya, ” jelas sosok berpostur tinggi tersebut.

Untuk menyemangati keterlibatan remaja dalam program dakwah dan tarbiyah yang dilaksanakan, lanjutnya, DPC Hidayatullah Minasatene menggelorakan moto “Pemuda sekarang, hari esok menjadi pemimpin”.(rls)



BACA JUGA