Monday, 23 January 2023 | 15:23 Wita

Tahun Ini, Hidayatullah Wajo Prioritaskan Pendirian Gerai BMH dan PAUD Tahfizh

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

WAJO, HidayatullahSulsel.com — Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Wajo mengagendakan beberapa program prioritas pada tahun 2023 ini.

Program kerja yang dibahas pada Rakerda yang dilaksanakan di Kampus Hidayatullah Mario Kecamatan Tanasitolo tersebut, merupakan turunan dari program DPP dan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan.

“Forum musyawarah Rakerda bersepakat untuk memprogramkan pendirian Gerai BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Wajo dan PAUD Tahfizh,” ungkap Ketua DPD Hidayatullah Wajo, Ust Sudirman.

Program kerja tersebut, jelasnya, juga sebagai upaya mensukseskan komitmen DPW Hidayatullah Sulsel yang telah bertekad menjadikan tahum 2023 sebagai tahun kebangkitan pendidikan dan kemandirian ekonomi ummat.

Realisasi dari rencana prioritas tersebut akan dibangun gerai BMH dan PAUD di pusat kota Sengkang sekaligus merekomendasikan 3 orang kader muda untuk menjadi pengelola Gerai BMH dan memprogramkan Training Pembelajaran Al Qur’an Metode Tabarak untuk calon Guru Guru TK /Paud Tahfizh.

Kegiatan training tersebut direncanakan dilaksanakan pada Maret 2023, dirangkaikan dengan kegiatan Silaturahmi Muslimat Hidayatullah Rayon Sipakamase (Sinjai, Bone, Soppeng Parepare, Barru, Pangkep, Sidrap,Pinrang dan Enrekang).

“Kami rencanakan kegiatan akan menghadirkan Bupati Wajo pada pembukaan kegiatan,” jelas Ustadz Sudirman.

Ia menegaskan dua program prioritas tersebut sangat tepat untuk segera direalisasikan di Kabupaten Wajo karena animo masyarakatnya yang sangat gemar bersedekah dan terkenal religius.

Ia berharap agar program prioritas tersebut mendapat dukungan penuh dari DPW Hidayatullah Sulsel khususnya Departemen Pendidikan Wilayah dan BMH Perwakilan Sulsel.(Dai Sempadan)



BACA JUGA