Wednesday, 25 January 2023 | 12:00 Wita

DPD Hidayatullah Pinrang Jadikan Kampus Menro Percontohan Bahasa Arab Putra di Sulsel

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PINRANG, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pinrang dalam Rakerda menetapkan program menjadikan kampus Hidayatullah Menro sebagai ponpes percontohan penerapan Bahasa Arab.

Rakerda DPD Hidayatullah Pinrang dilaksanakan Selasa 2 Rajab 1444 H / 24 Januari 2023 M. Turut pula dihadiri oleh Pengurus DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust. Anwar Baits, Kadep Organisasi dan Dakwah DPW Ust. Reskyaman, serta anggota DMW Hidayatullah Sulsel, Ust Ismail Mukhtar.

Juga dihadiri oleh Pengurus DPD Hidayatullah Pinrang, PD Mushida Pinrang, DPC Suppa, Yayasan Madinatul Izzah Mubarak dan Yayasan Pratama Hidayatullah Menro.

Tausiyah di sela kegiatan Rakerda Hidayatullah Pinrang

Ketua DPD Hidayatullah Pinrang, Ust Hamka menjelaskan di Kampus Hidayatullah Menro Pinrang sedang digalakkan standarisasi program bahasa Arab.

Para santri terkhusus putra dalam kesehariannya telah membiasakan diri berbahasa Arab, urainya, tidak hanya santri tetapi warga juga semangat dalam bercakap bahasa Arab, walaupun masih bercampur bahasa Indonesia dan lebih dominan.

“Kalau bapak-bapak atau santri putra mau belajar bahasa Arab, silahkan jalan-jalan ke kampus Hidayatullah Menro, Pinrang,” tambahnya.

Ust Ismail mengutarakan dukungan dan mendorong DPD Hidayatullah Pinrang agar semakin memperkuat program dengan menambah jumlah SDM.

Untuk itu menurut Ust Anwar Baits agar ditekadkan untuk mengirimkan alumni melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

“Maka perlu dituangkan dalam program serta terbiayai, sehingga ketika selesai dapat memperkuat SDM di Hidayatullah Pinrang,” harapnya.(resky)



BACA JUGA