Wednesday, 25 January 2023 | 12:20 Wita

Hadirkan Ketua DMW, DPD Hidayatullah Luwu Gelar Rapat Kerja Daerah

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Memasuki awal bulan Rajab 1444 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Pondok Pesantren Hidayatullah Belopa. Rabu (25/1/2023).

Pembukaan Rakerda tersebut disemarakkan dengan hadirnya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hidayatullah Bajo Barat, DPC Hidayatullah Bosso, PD Mushida Luwu dan yang tak kalah penting kehadiran Ketua Dewan Murobbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel, KH. Ir. Abdul Majid, MA, serta Kepala Departemen (Kadep) Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz Rezkiyaman, MM.

Ketua DPD Hidayatullah Luwu, Ustadz Hamzah Sultan, S.Pd menegaskan bahwa tidak semestinya amanah lembaga mengharuskan kita lalai dari ibadah.

“Ketika kita lalai dalam menjalankan amanah di lembaga, maka hal itu masih bisa ditolerir. Tetapi, sulit rasanya mentolerir ketika kita lalai dalam menghadap Allah (ibadah). Jangan sampai amanah-amanah itu membuat kita abai dari Rabb kita,” tegas Hamzah dalam sambutannya.

Sementara itu, KH Abdul Majid dalam sambutannya memberikan motivasi perjuangan. Menurutnya, perjuangan itu tidak layak disebut perjuangan jika di dalamnya hanya santai-santai saja.

“Kalau kita anggap perjuangan di lembaga ini ringan, maka itu belum berjuang namanya. Maka dari itu, ketika misalnya kita merasa lelah dan gagal, jadikan itu sebagai pelecut. Jadikan itu sebagai motivasi agar kita bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Ustadz Rezkiyaman juga pada kesempatan yang sama menyampaikan substansi kehadiran para peserta rapat dalam Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan di Pondok Putri Pesantren Hidayatullah Belopa tersebut.

“Hal yang paling substantif terkait kehadiran kita di sini yakni, bukan sekedar hadir. Tetapi, bagaimana kita mengambil peran dan bagian dalam perjuangan ini. Selain itu, teman-teman perlu paham jika, Proker DPD itu turunan dari Proker DPW,” jelasnya.

Kelak nanti, tambahnya, akan ada rapat kerja cabang yang diselenggarakan DPC. “Tujuannya agar kita ini seirama atau satu gerakan,” jelas Ust Rezkiyaman yang juga berkesempatan membuka Rakerda tersebut.(Ian Kassa)



BACA JUGA