Thursday, 26 January 2023 | 17:16 Wita

2023,DPD Hidayatullah Sinjai Fokus Dirikan SMP Tahfizh Putri di Kampus Hidayatullah Sabbang

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

SINJAI, HidayatullahSulsel.com — Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Hidayatullah Sinjai menetapkan program prioritas pendirian SMP Tahfizh Putri di kampus Hidayatullah Sabbang.

Rakerda tersebut digelar di Kampus Hidayatullah Sabbang Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (26/1/2023).

Ketua DPD Hidayatullah Sinjai Ustadz Ahmad Tanwir menjelaskan lokasi pesantren yang terletak di tengah perkebunan penduduk sangat cocok untuk mencetak para hafizhah.

Saat ini telah berdiri bangunan sekolah SMP berupa 3 ruang kegiatan belajar yang terus dikebut pembagunannya.

Fasilitas pendukung lainnya berupa masjid, asrama santri dan MCK juga sementara proses pengerjaan dan diharapkan rampung di bulan Ramadhan tahun ini.

Walaupun masih tergolong DPD perintisan, para pengurus DPD Hidayatullah Sinjai terus berjuang membangun pesantren dan berusaha untuk mandiri secara finansial.

Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulsel H Dwi Subagyo dan Ketua Departemen Kepesantrenan H Nasrulah Alwi, Lc hadir mendampingi kegiatan Rakerda tersebut.

Ust Dwi mengatakan DPW Sulsel menyambut baik dan mengapresiasi kerja keras pengurus DPD Hidayatullah Sinjai. DPW juga berjanji akan mengupayakan penempatan pengasuh dan guru tahfizh pada akhir Mei 2023.

“Kami melihat pengurus DPD Sinjai tetap istiqamah dan konsisten di medan dakwah meskipun tanpa di gaji. Inilah keunggulan para kader Hidayatullah yang siap ditugaskan di mana saja, kapan saja, tak kenal lelah dan tak kenal menyerah,” ujarnya. (rls)



BACA JUGA