Thursday, 26 January 2023 | 11:20 Wita

Rakerda DPD Hidayatullah Palopo dan Toraja Utara Spesial, Dihadiri Ketua DPW dan DMW

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PALOPO, HidayatullahSulsel.com — Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Hidayatullah Palopo dan DPD Hidayatullah Toraja Utara sebagai rakerda paling spesial selama rangkaian rakerda 2023 DPD se-Sulsel.

Rakerda dilaksanakan di kampus Madya Hidayatullah Palopo, Kamis 4 Rajab 1444 H /26 Januari 2023 M – tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ust Nasri Bohari.

Kehadirannya merupakan kehadiran pertama selama Rakerda DPD Hidayatullah se-Sulawesi Selatan 2023 berlangsung.

Juga dihadiri oleh Ketua Dewan Murobbi (DMW) Hidayatullah Sulawesi Selatan, KH Abdul Majid, MA. Tidak hanya mereka berdua, akan tetapi juga didampingi oleh 2 pengurus DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Kadep Dakwah, Ust. Reskyaman dan Kadep. Sosial Kesehatan, Ust. Armin Karim.

Dalam sambutannya Ketua DPD Hidayatullah Palopo, Ust Burhanuddin mengatakan kehadiran Hidayatullah di tengah-tengah masyarakat adalah untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan untuk berjuang menegakkan nilai dan peradaban Islam.

“Jika nawaitu bukan untuk perjuangan, maka bukan tempatnya di Hidayatullah. Sehingga semua kita yang bergabung di Hidayatullah ini dalam rangka berjuang dan memberi manfaat,” urainya.

Sementara Ketua DPD Hidayatullah Toraja Utara, ust Ikhsan, dalam sambutannya mengatakan walaupun ia masih sendiri di Toraja Utara, berkat doa para pemimpin dan ustadz-ustadz senior di lembaga yang tercinta ini masih tetap bertahan walaupun dengan kondisi yang tidak mudah.

“Satu hal yang kami syukuri, Alhamdulillah ekspansi dakwah di Toraja Utara cukup progresif terutama di pembinaan Al-Qur’an melalui Rumah dan Majelis Qur’an,” tambahnya.

Ust Nasri Bohari dalam sambutannya menekankan yang pentingnya pengurus untuk memperhatikan tiga hal yakni Musyawarah, Mujahadah, dan Munajat.

Kedua, urainya, seluruh kader harus keluar melakukan ekspansi dakwah, apapun profesinya semua diniatkan dalam dakwah. Mau pergi main bola, bulutangkis dan lain-lain semua diniatkan dalam rangka dakwah dan rekrutasi.

Ketiga, haraonya, pengurus terutama ketua-ketua di Hidayatullah harus menanamkan karakter sabar, karena siapa saja yang datang di Hidayatullah itu adalah kiriman dari Allah SWT untuk kita sabar dalam mengarahkannya.

Terakhir ia menekankan tentang tema besar Hidayatullah tentang Tri Konsolidasi, yakni Konsolidasi Jatidiri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik.

Di acara Rakerda kali ini juga ditandai dengan penyerahan progress report DPD Hidayatullah Palopo 2022 oleh Ust Amrullah dan penyerahan 100 buah Al-Qur’an kepada DPD Toraja melalui sinergitas antara Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) Sulawesi Selatan dan Pos Dai Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh Kadep. Dakwah DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ust. Reskyaman. (rls)



BACA JUGA