Saturday, 28 January 2023 | 05:38 Wita

Dari Masjid Raya untuk Santri Tahfidz Darul Qur’an

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

SIDRAP, HidayatullahSulsel.com — Sore itu, Kamis (26/01), menjelang Magrib, meskipun hujan gerimis, rombongan PIC (Pemuda Islamic Center) Pangkajene melakukan silaturrahim ke Pondok Tahfidz Darul Qur’an Bulucenrana, Hidayatullah Sidrap.

Rombongan PIC datang disertai dengan puluhan orang, menggunakan empat unit kendaraan roda empat. Mereka hendak menyalurkan bantuan program dari Masjid Untuk Santri Tahfidz.

Pondok Tahfidz Darul Qur’an berada di Dusun Bottolita, Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap. Pondok Tahfidz Darul Qur’an memiliki jarak sekitar 40 km dari Pangkajenne, Ibu Kota Kabupaten Sidrap, atau sekitar 210 km dari Kota Makassar.

Untuk menjangkau lokasi pondok, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dari Kota Pangkajenne.

PIC Pangkajenne selaku pelaksana program ini, berkunjung ke Tahfidz Darul Qur’an dalam rangka menyalurkan donasi dari para donatur, khusus untuk para santri tahfidz.

“Kami datang ke sini, khusus untuk menyalurkan bantuan dari para donatur untuk santri tahfidz” ujarMunaing, Penanggungjawab kegiatan dari masjid untuk santri penghafal Al-Qur’an dan guru mengaji.

PIC menyalurkan delapan paket bantuan untuk santri tahfiz Darul Qur’an. Paket tersebut berisi perlengkapan kebutuhan sehari-hari berupa sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, makanan kesehatan, alat tulis, dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Ini adalah keikhlasan dari para donatur, tidak semua orang mampu yang turut terlibat, ada juga orang yang tidak mampu, tetapi mereka senantiasa ingin berbuat baik,” tambah Munaing.

Program dari Masjid Untuk Santri Tahfidz ini, memberikan bantuan ke pondok-pondok tahifdz yang berada di Kabupaten Sidrap. Khusus bulan ini, penyaluran bantuan difokuskan pada pondok tahfidz yang berada di bagian timur Kabupaten Sidrap.

Kedatangan rombongan PIC Pangkajenne, disambut hangat oleh seluruh pengurus pondok. Pada kesempatan tersebut, Sarmadani Karani, selaku ketua yayasan didaulat untuk memberikan doa buat para donatur yang turut memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada rombongan yang telah bersusah payah untuk sampai ke pondok kami, semoga semua yang terlibat untuk menyalurkan bantuan ini, senantiasa diberikan keberkahan, diberi kesehatan, dan rezki yang berlimpah, ” ujar Sarmadani, Ketua Yayasan Darul Qur’an, sebelum membacakan doanya.
(abu fathun Mubarak)



BACA JUGA