Saturday, 28 January 2023 | 19:16 Wita

Hidayatullah Sidrap akan Fokus Pembangunan Fisik Pondok

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

SIDRAP, HidayatullahSulsel.com — Melakukan sesuatutanpa rencana itu artinya merencanakan kegagalan. Agar tidak gagal dalam mengusung agenda peradabannya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hidayatullah di Sulsel hampir secara serentak menggelar Rapat Kerja Daerah, dalam pekan terakhir di Januari 2023 ini

Pun juga dengan DPD Hidayatullah Sidrap, pada Juma’at (27/1/2023), juga turut menyelenggarakan Rakerda.

Rakerda Hidayatullah Sidrap di gelar di Pondok Tahfidz Darul Qur’an, Dusun Bottolita, Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap.

Rakerda Hidayatullah Sidrap kali ini digelar secara sederhana. Acara Rakerda berlangsung satu hari, dari pagi hari, hingga sore hari menjelang Ashar.

Rakerda Hidayatullah Sidrap didampingi langsung oleh dua orang pengurus DPW Hidayatullah Sulsel, Ustad Sumariyadi, Sekretaris DPW Sulsel dan juga Ustad Drs Anwar Baits, Kepala Departemen Organisasi dan SDI DPW Hidayatullah Sulsel.

Dalam Rakerdanya, DPD Hidayatullah Sidrap mengangkat program strategis berupa maksimalisasi pengembangan kampus Hidayatullah Sidrap, sebagai upaya penguatan dakwah dan tarbiyah di Sidrap.

Selain itu, sebagai bentuk ekspansi gerakan dakwah, Hidayatullah Sidrap juga akan membentuk 4 DPC baru di tahun 2023.

Saat ini Hidayatullah Sidrap telah memiliki 4 DPC, yakni DPC Dua Pitue, DPC Pitu Riawa, DPC Baranti dan DPC Wattang Pulu. Pada kesempatan Rakerda kali ini, hanya dihadiri oleh 3 orang pengurus DPC.

Kampus Darul Qur’an Hidayatullah Sidrap juga akan mengangkat Program Tahfidz Qur’an dan pendirian full day school untuk tingkat SMP.

Adapun untuk program pembangunan fisik, Hidayatullah Sidrap fokus pada penyelesaian masjid Darul Qur’an, Pembangunan Ruang Kelas, dan penataan landscape pondok. “Insya Allah tahun ini kita masih fokus untuk pembangunan infrastruktur berupa masjid dan sekolah di pondok,” ungkap Sarmadani yang juga Ketua Yayasan Darul Qur’an.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Hidayatullah Sidrap juga menyerahkan SK Penetapan Kampus Pondok Tahfidz Darul Qur’an sebagai kampus Pratama DPD Hidayatullah Sidrap, selain itu juga menyerahkan progress report Hidayatullah Sidrap Tahun 2022.(abu fathun Mubarak)



BACA JUGA