Saturday, 28 January 2023 | 06:36 Wita

Ini Program Strategis 2023 DPD Hidayatullah Luwu Utara, Pembinaan Kampung Muallaf dan Minoritas

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUTRA, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu Utara mengadakan Rapat Kerja Daerah 2023 di kampus Hidayatullah Masamba, Jumat 5 Rajab 1444 H / 27 Januari 2023

Rakerda tersebut dibersama oleh Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ust Reskyaman dan Ketua DMW, Ir KH Abd. majid. MA.

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus Kampus Madya Masamba, 3 DPC Hidayatullah di Luwu Utara, PD Mushida Luwu Utara, dan Pengurus Oshida Pesantren Hidayatullah Masamba.

Di antara banyaknya program keummatan yang diangkat oleh DPD Hidayatullah Luwu Utara di 2023, Program Pembinaan Kampung Muallaf dan Minoritas di Desa Harapan dan Desa Uraso Kecamatab Mappedeceng serta Kecamatan Seko menjadi program yang dianggap paling strategis untuk dilaksanakan.

Ketua DPD Hidayatullah Luwu Utara, Ust M Abd Wahab SPdI menjelaskan pentingnya memberikan perhatian terhadap saudara-saudara kita kaum muslimin terutama para muallaf dan yang berada pada daerah minoritas.

“Oleh karenanya DPD Hidayatullah Luwu Utara pada 2023 ini memasukkan program tersebut sebagai program strategis,” tambahnya.

Sedangkan Kadep Dakwah DPD Hidayatullah Luwu Utara, Ust Abdullah, menambahkan akan mengupayakan pembinaan-pembinaan terhadap kaum muslimin yang berada di daerah minoritas dan para muallaf yang telah berjuang untuk aqidahnya.

“Alhamdulillah saat ini pembinaan di Seko yang merupakan daerah minoritas muslim atau misionaris telah digencarkan gerakan mengajar dan belajar Al-Qur’an dengan berdirinya rumah dan majelis Qur’an,” urainya.

Tahun ini, sambungnya, bukan hanya di Seko tetapi di Mappedeceng tepatnya di Desa Harapan dan Desa Uraso yang terdapat banyak muallaf namun kurang sentuhan pembinaan akan digencarkan pembinaan melalui rumah dan majelis Qur’an.

Ust. Reskyaman yang merupakan pendamping Rakerda Luwu Utara dari unsur DPW mendukung program tersebut dan akan berusaha untuk terlibat teknis secara tentatif dalam pembinaan Al-Qur’an di daerah tersebut.(nuzul usman)

*) Dukungan dan partisipasi kaum muslimin dalam gerakan pembinaan ummat bisa ditransfer via rekening
BRI. 0641-0102385053-1
Atas nama DPD Hidayatullah Luwu Utara



BACA JUGA