Sunday, 29 January 2023 | 13:24 Wita

Hidayatullah Barru Tantang DPW Sulsel Gelar Pelatihan di Pusdiklat Barru

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

BARRU, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Barru telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Bessi, Barru, Ahad, 6 Rajab 1444 H (29/1/2023).

Sekretaris DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Sumariadi SPdI membersamai sebagai pendamping pada Rakerda tersebut.

Ia menyampaikan bahwa betapa pentingnya pengurus untuk mengangkat program-program besar terkait problematika keummatan sembari mengingatkan statemen Bapak Pemimpin Umum Hidayatullah, “Mari kita mengangkat program besar, sebagai pembuktian Kemahabesaran Allah SWT”.

Olehnya, Ia tekankan pula bahwa musyawarah tahunan ini adalah momentum merumuskan program-program kerja yang disepakati, untuk selanjutnya di ikhtiarkan dengan mujahadah yang maksimal dengan berupaya menerapkan kaidah manajemen modern dan diakhiri dengan munajat, dimana senantiasa berharap bimbingan dan pertolongan Allah SWT dalam setiap melaksanakan tugas, mensukseskan program serta menjalankan aktifitas lainnya.

Selanjutnya, ia menekankan pentingnya menjaga dakwah wasathiyah agar sinergi antar komponen umat Islam tetap senantiasa terjaga khususnya di kalangan harakah-harakah Islam lainnya yang ada.

“Sehingga kehadiran Hidayatullah Barru sebagai wahana untuk menciptakan keharmonisan kehidupan berbangsa semakin dapat dirasakan oleh umat di Kabupaten Barru,” harapnya.

Sementara itu, Ustadz Muh. Arief Alhuzair, Ketua DPD Hidayatullah Barru dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya mengangkat program besar, di antaranya adalah mengeksiskan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sekaligus juga siap menjadi tuan rumah dalam setiap event pelatihan apapun yang akan diselenggarakan oleh pihak DPW atau dalam lingkup kecil se Ajatappareng.

“Melalui Pusdiklat nantinya diharapkan dapat melahirkan guru dan instruktur bahasa plus instruktur-instruktur di bidang lainnya untuk memenuhi kebutuhan pondok dan sekolah kita di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sebelum penutupan, dilakukan sosialisasi terkait dengan Silaturahim Nasional (Silatnas) yang akan diselenggarakan di Kampus Induk Ummul Qura Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 25-28 November 2023.(Arief Alhuzair)



BACA JUGA