Sunday, 29 January 2023 | 06:49 Wita

Hidayatullah Pangkep Rakerda, Pembukaan Dihadiri Kesbangpol dan PD Pondok Pesantren

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti pengurus, unsur dan unit-unit terkait di meeting room Bubur Ocha, Jl Basuki Rahmat, Pangkep, Sabtu (28/1/2023).

Rakerda dihadiri oleh pengurus DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz Kadir selalu Bendahara DPW, PD Mushida Hidayatullah Pangkep, Ustadzah Muliani beserta Sekertaris Ustadzah Inayah, para pembina dan seluruh pengurus DPD Hidayatullah Pangkep.

Hadir pula saat pembukaan Rakerda Kepala Seksi PD Pondok Pesantren Kabupaten Pangkep, Anwar TSAg dan Kesbangpol Pangkep Amril SPi MT MA. Dihadiri juga Kepala BTH Makassar Baso Dzulfikar.

Ketua DPD Hidayatullah Pangkep Ust Karding menyampaikan, Rakerda merupakan wadah konsolidasi dan koordinasi untuk semakin mematangkan gerakan.

Maka, dia berharap, Hidayatullah Pangkep dapat semakin meningkatkan kiprahnya melalui program tarbiyah dan dakwah yang sejalan dengan program Pemkab Pangkep.

“Rakerda untuk menetapkan program-program kerja yang mengacu pada program yang telah dirumuskan oleh DPP dan DPW. Agar DPD menjadi ujung tombak pergerakan tarbiyah dan dakwah di setiap daerah masing-masing,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan spirit Sistematika Wahyu, kita melakukan pencerahan tentang bagaimana berIslam sebagaimana Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam berIslam dari awal sampai akhir, sebagai program mainstream Hidayatullah.

“Dan ini sejalan program Pemkab Pangkep, yaitu Pangkep Cerdas dan Religius, tentu harus kita perkuat bersama,” kata Karding.

Ustadz Kadir menjelaskan pula, “Kami (pengurus DPW) mendampingi Rakerda guna memastikan program-program yang diangkat sama dengan program DPW maupun di DPP, tentunya perlu kita standarkan,” jelasnya.

Rakerda dibuka oleh Kesbangpol Kabupaten Pangkep. Amril mengatakan, “Peran dan eksistensi Hidayatullah di Pangkep sangat membantu program-program pemerintah Pangkep.”

Menurutnya pembinaan santri-santri di pondok pesantren bagian dari upaya mencerdaskan generasi bangsa di Pangkep dan Hidayatullah juga melakukan pendidikan agama, untuk berdakwah atau mengirimkan dai-dai untuk ceramah itu juga bagian dari Pangkep Cerdas dan Religius sebagaimana tagline Pemkab Pangkep.

Agenda rakerda berjalan dengan lancar. Ketua Panitia, Ahmad Agustan, berharap semoga apa yang sudah diputuskan dalam Rakerda tahun ini terlaksana dengan baik.

“Sehingga nanti di akhir tahun kita bisa memetik hasil kerja keras yang kita konsep dan kita kerjakan di tahun ini,” tandasnya. (Abu Wildan)



BACA JUGA