Wednesday, 1 February 2023 | 17:00 Wita

Yayasan Al Hiijrah Hidayatullah Masamba Kuatkan Kolaborasi

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MASAMBA, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba bertekat mengukuhkan komitmen berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat pergerakan dakwah dan tarbiyah di Masamba.

Hal ini menjadi komitmen pengurus dari Raker Yayasan Al Hijrah, Senin (30/1/2023). Pelaksanaannya pada penguatan institusi internal dengan DPD, Yayasan, BMH, Muslimat dan Pemuda.

Anggota Dewan Pembina Yayasan Al Hijrah Drs Muhammad Kaisar yang juga sosok yang mengawali keberaan pondok di Masamba tersebut mengungkapkan pada 2023 ini yayasan akan kolaborasi dengan LAZ BMH Gerai Luwu Utara mengakomodir program beasiswa dhuafa.

“Tetap berlandaskan tri program surat ad Dhuha yang sering di ceramahkan pendiri Hidayatullah KH Abdullah Said. Yayasan harus menyiapkan kuota untuk yatim dan dhuafa,” katanya.

Yayasan Al Hijrah dirintis sejak 2000 dimulai dari pinjaman rumah di Baebunta. Selanjutnya pengurus bisa mendapat lokasi dari Arlan Pasajo untuk pondok pesantren Hidayatullah Masamba saat ini.

Alhamdulillah Yayasan Al Hijrah Masamba sudah mengelola TK SD MTS SMK dan Tahfidz

Kolaborasi pertama terealisasi pasca raker, dengan BMH untuk pembangunan masjid pondok pesantren.

Peletakan baru pertama pembangunan masjid kampus Hidayatullah Masamba, Selasa (31/1/2023), oleh jajaran Dewan Pembina KH Ahkan Sumadiyana, ust Muhammad Kaisar dan Ust Rezkiaman dah Ketua Pengurus Ust abd Wahab bersama mudir Tahfidz ust Amal Hamzah dan santri pondok Tahfidz.

Masjid yang dibangun akan menggantikan mushallah sementara dari papan dan berlantai seadanya.

Kolaborasi lain pada pekan ini yang disepakati dengan Pos Dai Sulsel untuk pembinaan muallaf dan yatim piatu.

Pembinaan tersebut berupa pengajaran Al Quran metode MBA.
Metode 8 jam akan diajarkan kepada muallaf di Luwu Utara dan anak yatim piatu di luar pondok dan akan di kelompokkan dan akan di bina langsung oleh tim Pos Dai bersama Departemen Dakwah dan Layanan Ummat Hidayatullah Luwu Utara.(kaisar)

*) Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat yang ingin membantu program di Pondok ini bisa menghubungi ust Muh Nuzul Usman no kontak 085201131132 atau mengirim langsung ke rek Bank BRI Masamba no rek 064101026423503 An Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba dan Bank Sulselbar Masamba
No 5202610000044633
Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba



BACA JUGA