Thursday, 2 February 2023 | 12:12 Wita

SAR Hidayatullah Sulsel Siaga Bencana Parepare

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Hujan deras yang mengguyur kota Parepare mengakibatkan beberapa titik kecamatan terjadi banjir, longsor dan pohon tumbang di Kota Parepare, Kamis (2/2/2023).

Terdapat 16 team bantuan bencana yang disiagakan, salah satunya ada Team SAR Hidayatullah Sulsel.

Menurut laporan warga ada beberapa titik yang mengalami banjir hingga menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

Data sementara dampak bencana banjir yang tercatat dan terpantau oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare di Kecamatan Ujung titik bencana ada di Kelurahan Lapadde lokasinya tepat di BTN Savaras, Tegal, Jl. Lingkar Lapadde dekat jembatan.

Di lokasi BTN Palem dikabarkan mengalami banjir dan menelan korban meninggal 2 orang diketahui bahwa keduanya adalah suami-istri. Mayat ditemukan di Jawi-jawi.

Sementara di Jl. Poros Tegal terdapat pohon tumbang. Demikian pula di Kecamatan Bacukiki ada dua titik bencana di Kelurahan Wattang Bacukiki dan Lompoe satu rumah hanyut.

Di Kecamatab Bacukiki Barat ada 5 lima titik banjir di kelurahan Lumpue, Cappa Galung, Bumi Harapan, kampung Baru, dan Labakkang. Data sementara tidak ada korban meninggal.

Sementara di Kecamatan Soreang ada 4 titik bencana di Kelurahan Wattang Soreang, Bukit Harapan, Ujung Lare dan ujung Baru.

Pihak berwenang menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, dan selalu waspada sebab curah hujan masih tinggi.(muh Erwin)