Friday, 3 February 2023 | 18:27 Wita

Bersama Ponpes se-Luwu, Hidayatullah Belopa Dorong Realisasi Perpres Pendanaan Ponpes

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Sejumlah pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Luwu hadir mengikuti pertemuan menindaklanjuti pelaksanaan Perpres No. 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren di ruang kerja Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kemenag Luwu, Jum’at (3/2/2023).

Pertemuan yang diinisiasi oleh FKPP Kabupaten Luwu tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa seluruh pimpinan pondok pesantren akan menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Kab. Luwu DR H Basmin Mattayang MPd terkait dengan pengadaan asrama bagi semua pondok.

“Audience dengan bapak bupati diagendakan pada Senin, 6 Februari 2023 di ruang kerja beliau,” ungkap pimpinan Ponpes Hidayatullah Belopa Ust Hamzah Sulthan sebagaimana beliau tuturkan kepada reporter hidayatullahsulsel.com.

Ust Hamzah yang juga turut hadir pada pertemuan tersebut berharap agar ada hasil yang menggembirakan yang akan disampaikan Bupati Luwu nanti.

“Kami semua tentu berharap agar bapak bupati berkenan membantu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Luwu ini, utamanya dalam pengadaan fasilitas berupa asrama” imbuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh pimpinan ponpes Nur El Haq Ust Anang Ismail bahwa kebutuhan mendasar yang paling urgen untuk saat sekarang ini dari setiap pondok adalah pengadaan asrama.

Menutup pertemuan para pimpinan pondok itu, Kasi Pendis H. Fakhruddin Umar, mengingatkan agar setiap pondok aktif melaporkan keadaan pondok lewat aplikasi Emis.

“Kita bersyukur dengan adanya Perpres ini. Itu artinya banyak peluang untuk mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tapi ingat, pesantren bisa dapat bantuan kalau data Emis sudah beres.” pungkasnya.(HBS)

*) Bantu penyelesaian Asrama Tahfidz Hidayatullah Belopa dengan berdonasi ke :
Rekening Bank BRI No. Rek : 499101013562535 a.n: Yayasan Al Jihad Hidayatullah Belopa

Bank BSI No. Rek : 454-555-555-2 a.n: Pesantren Hidayatullah Belopa

Bank Sulselbar No. Rek 092-202-000004492-7 a.n: Pesantren Hidayatullah Belopa

INFO & DONASI WA / Telpon 0852-3127-5664 / Ust. Hamzah Sulthan



BACA JUGA