Friday, 3 February 2023 | 18:16 Wita

Penataan Kampus Darul Qur’an Hidayatullah Sidrap Dimulai

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

SIDRAP, HidayatullahSulsel.com — Salah satu program prioritas DPD Hidayatullah Sidrap tahun 2023, pada rapat kerja daerah di akhir Januari lalu, adalah penataan Kampus Pondok Tahfidz Darul Qur’an.

Pondok Tahfidz Darul Qur’an terletak di Dusun Bottolita, Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Sekitar 40 km dari Pangkajene, ibu kota Kabupaten Sidrap.

Di awal Februari 2023 ini, Hidayatullah Sidrap langsung tancap gas. Sebagai agenda yang prioritas, penataan landscape kampus langsung dilakukan.

Kamis, (2/1/2023) sebuah alat berat Komatsu PC 200 beroperasi di kampus di Hidayatullah Sidrap untuk penataan halaman di area halaman masjid dan asrama (sementara) santri.

Rencananya halaman tersebut akan dimanfaatkan untuk fasilitas olahraga futsal dan sepak takraw, juga untuk upacara bendera dan tempat parkir mobil.

“Kami harus bergerak cepat, banyak yang mau dikerja, dan kami awali dengan penataan landscape kampus, khususnya pembenahan halaman masjid,” ujar Ketua Yayasan Darul Qur’an, Sarmadani.

Selain program penataan kampus, Hidayatullah Sidrap juga fokus pada penyelesaian masjid pondok. “Kami berharap, agar masjid ini juga bisa segera diatapi dan dipakai, ” lanjut Ketua Yayasan Darul Qur’an ini.

Mohon doa dari seluruh jama’ah, harapnya, agar program-program di Hidayatullah Sidrap bisa berjalan lancar. (Abu Fathun Mubarak)



BACA JUGA