Thursday, 9 February 2023 | 14:24 Wita

Kunjungi Tokoh Muslim, Hidayatullah Tator Jajaki Lokasi Pesantren di Rembon

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TATOR, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Tana Toraja (Tator) terus bergerak merealisasikan program-program kerja 2023. Ketua DPD Abdul Aziz didampingi Bendahara DPD Ustadz Abdullah Wahid bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat, Alexs di kediamannya di Kelurahan Tengan, Toraja, Kamis (9/2/2023).

Kunjungan ke salah tokoh masyarakat Muslim Toraja tersebut turut dibersamai Ustadz Burhanuddin, petugas pertama Hidayatullah di Toraja.

Ustadz Burhanuddin yang kini menjabat Ketua DPD Hidayatullah Kota Palopo, didapuk juga sebagai pendamping DPD Hidayatullah Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pak Alexs mengaku bahagia bisa kembali berjumpa dengan petugas Hidayatullah.

“Lama sekali ki tidak ke sini lagi, pak ustadz,” katanya ramah ketika menjabat tangan Ustadz Burhanuddin.

Sambil saling bertukar kabar dengan Pak Alexs, Ustadz Burhanuddin juga mengenalkan kehadiran petugas baru Hidayatullah untuk Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2025.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk penjajakan kembali lokasi tanah wakaf di Kecamatan Rembon, Tana Toraja. DPW Hidayatullah Sulsel di periode sebelumnya pernah mendapatkan tawaran lahan untuk diwakafkan di kecamatan mayoritas muslim tersebut.

“Arahan Ketua DPW (ketika mendampingi Rakerda) memang kami diminta banyak silaturahmi untuk mengenalkan Hidayatullah (sebagai ormas dakwah),” terang mantan sekertaris DPD Hidayatullah Enrekang tersebut.

Ditambahkan Abdul Aziz, itulah yang menjadi dasar kunjungan tersebut ke Pak Alexs. Sayang sekali, jelas dia, informasi soal lokasi di Kecamatan Rembon perlu penelusuran lebih jauh.

Imam Masjid Al-Madinah Kel. Tengan, Kec. Mengkendek tersebut mengaku belum bisa memastikan kembali. Sebab informasi itu didapatnya dari orang lain dan juga itu bukan informasi baru.

“Dako pa na dipemassayi i,” katanya sambil menawarkan kopi khas Toraja. (Aym-Trj)



BACA JUGA