Thursday, 9 February 2023 | 20:44 Wita

Laznas BMH Sulsel Aksi Peduli Pray for Turkiy

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengadakan kegiatan Pray for Turkiy mengajak siswa-siwi untuk ikut peduli terhadap bencana alam gempa bumi yang dialami oleh warga Turki, Kamis (9/2/2023).

“Aksi Pray For Turkiy dilaksanakan di beberapa titik sekolah yang coba kita ajak untuk sama-sama gotong royong meringankan beban derita yang dialami saudara kita di Turki,” jelas Ketua Laznas BMH Sulsel, Ust Kadir.

Siang tasi aksi peduli tersebut berlangsung di dua titik, SD Inpres dan SMA Negeri 7 Makassar. Kepala sekolah SD Inpres Pacerakkang Yunus menyampaikan kegitan seperti ini bagus untuk murid-murid supaya terlatih sejak dini kepeduliannya.

“Mohon kita (BMH) disampaikan ke anak-anak untuk meniatkan infaknya agar kita di Indonesia terhindar dari musibah serupa di Turki,” harapnya.

Kepsek SMA 7 Negri Makassar, Rahma, juga bersyukur dengan adanya kegiatan Galang Dana yang diinisiasi Laznas BMH.

“Kami guru-guru juga ikut prihatin dengan kondisi Turki tapi bingung mau berbuat apa. Syukur ada ji BMH yang selalu hadir sebagai jembatan untuk kita bisa tetap ikut bantu ringankan beban korban khususnya di Turki saat ini,” ujarnya.

Alhamdulillah, kegitan Pray For Turkiy, Penggalangan dana dengan mengajak sekolah-sekolah berjalan lancer.

“Antusias guru dan murid dari sekolah yang kami datangi hari ini luar biasa, semoga para guru dan murid yang telah ikut berdonasi dan mendoakan sodara kita di Turkiy menjadi wasilah Allah, mudahkan juga urusannya di dunia dan akhirat,” ujar Koordinator Lapangan
BMH Sulsel, Nasrun.(rezki/*)



BACA JUGA