Sunday, 12 February 2023 | 19:28 Wita

Bersiap Dakwahkan Quran di Masyarakat, Hidayatullah Takalar Latih Guru Qur’an dan Muhafidz

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.id — DPD Hidayatullah Takalar bersinergi dengan pondok tahfidz Ahlul Jannah, Muslimat Hidayatullah Takalar dan Pemuda Hidayatullah Takalar menggelar pelatihan guru Qur’an dan muhafidz, Ahad (5/2/2023).

Ketua DPD Hidayatullah Takalar, Ust Arham Baharuddin Jabbar SE menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi para guru dan muhafidz qur’an untuk terus senantiasa mengupgrade diri dan meningkatkan kualitas keilmuannya.

“Pelatihan ini dibutuhkan sebab nanti fokus kita bukan hanya di internal pondok, tetapi kita akan memperluas jangkauan pembelajaran qur’an ini lebih jauh lagi ke tengah-tengah masyarakat, bersinergi dengan amal usaha (pondok tahfidz ahlul jannah) dan orpen (mushida dan pemhida). Insya Allah kita memiliki kekuatan untuk ekspansi dakwah qur’an di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel Ust Reskyaman SPd MPd, sangat mengapresiasi diadakannya pelatihan ini. Menurut beliau kegiatan ini merupakan wujud nyata keseriusan DPD Hidayatullah Takalar untuk memberikan perhatian besar terhadap dakwah qur’an di Takalar.

“Memang kita harus memberikan perhatian yang serius untuk dakwah, dakwah yang efektif itu adalah dengan bil qur’an,” ujarnya yang pada kesempatan tersebut juga sebagai mentor pelatihan.

Pelatihan guru-guru dan muhafidz kali ini adalah dengan metode Grand MBA (gerakan dakwah mengajar dan belajar Al-qur’an) sistem 8 jam

Metode ini menurut Ust Reskyaman, cukup efektif bagi orang dewasa yang baru belajar qur’an bahkan baru mengenal huruf, insyaallah delapan jam sudah bisa baca qur’an sebagaiman pengalaman pengalaman dalam mengajar metode MBA ini kebeberapa daerah di sulsel.(mansur)

_______________________
Saat ini DPD Hidayatullah Takalar sedang membangun masjid untuk pondok tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar.
Bagi Anda yang ingin terlibat membantu pembangunan mesjid Santri Tahfidz Ahlul Jannah Takalar, dapat menghubungi Admin Nomor 081343785554/ 085316660220, Rekening BRI No.0250-01-025239-53-4 an Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar



BACA JUGA