Monday, 13 February 2023 | 13:23 Wita

Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Laksanakan Dauroh Tahsin Al Qur’an

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Untuk meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan santri, Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar mengadakan dauroh Tahsin Al- Qur’an, Ahad (5/2/2023)

Ketua Yayasan Pondok tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar menyampaikan dauroh ini diadakan dalam rangka untuk memperkenalkan kepada santri cara membaca al Qur’an yang baik dan benar.

“Dauroh ini diadakan sebagai langkah awal untuk memperkenalkan bagaiman cara membaca al-qur’an yang baik dan benar, bahwa ternyata membaca al Qur’an itu memiliki hukum-hukum yang harus di ketahui dan diikuti,” katanya.

Sementara itu ketua PPTQ Pondok tahfidz Ahlul Jannah Takalar menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar sebagai wujud kepedulian dan keseriusan untuk mengurus al-qur’an

“Semoga segala ikhtiar dan mujahadah ini menjadi Hujjah dihadapan Allah bahwa Menghafal Alquran tdk sekedar menghafal tanpa ilmu, namun harus terus diikuti dengan kemauan untuk menuntut ilmu. Al Quran adalah pintu segala kebaikan dan perubahan hidup dan kehidupan yang diliputi kemuliaan Insya Allah, ” ungkapnya.

Daurah tersebut menghadirkan Ustadz Syahril Spd sebagai pemateri, yang juga merupakan salah seorang pemengang sanad qiro’ah matan al jazariyyah, juga sebagai lulusan terbaik sekolah Da’i ma’had Aly Hidayatullah Bogor.

Rapat Muhafidz

Pondok tahfidz Ahlul Jannah juga melaksanakan rapat muhafidz, akhir pekan lalu, untuk membahas target-target kegiatan yang akan dijalankan dan dicapai pada 2023 di aula pondok tahfidz Ahlul Jannah Takalar.

Ketua Yayasan Pondok Tahfidz Ahlul Jannah, Ustadz Arham, menyampaikan untuk bisa mendapatkan pencapaian yang baik maka harus dimulai dari perencanaan yang baik pula.

Ketua dDevisi Tahfidz Pondok Tahfidz Ahlul Jannah, Ummi Yanti, memaparkan rapat membahas rencana, Program kerja PPTQ tahun ajaran 2023, Pembuatan silabus pencapaian hafalan, pelaksanaan perangkat tahfidz dan yang terakhir adalah monitoring Muhafidz. (mansyur)
______________________
Saat ini DPD Hidayatullah Takalar sedang membangun masjid untuk pondok tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar,
Bagi Anda yang ingin terlibat membantu pembangunan mesjid Santri Tahfidz Ahlul Jannah Takalar, dapat menghubungi Admin Nomor 081343785554/ 085316660220, Rekening BRI No.0250-01-025239-53-4 an Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar



BACA JUGA