Monday, 13 February 2023 | 11:06 Wita

Renovasi Masjid,  Puluhan Santri Hidayatullah Parepare Libatkan Diri Kerja Bakti

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Puluhan santri Ponpes Arrisalah Hidayatullah Parepare terlibat kerja bakti melakukan pengecoran plat kanopi Masjid Al Mubarak. Bidang kerja seluas 6 M x 3 M tersebut merupakan bagian dari program renovasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH).(12/2/2023).


Pengecoran ini juga diikuti oleh beberapa dosen Universitas Parepare, Ketua Yayasan Arrisalah, Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel dan warga setempat. Antusiasme santri sudah terlihat sejak usai sholat subuh. Mereka berbagi peran mengikuti intruksi tukang senior yang mengatur pekerjaan tersebut. 

Proses pengadukan material  semen, air, pasir, dan batu coral dilakukan secara bertahap. Setelah bahan tercampur giliran santri yang lain membawa secara estafet campuran tersebut beralih dari satu tangan ke tangan yang lain hingga ke atas bidang pengecoran.

Masjid yang beralamat di Jl Sakinah, Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat,  Kota Parepare, tersebut menjadi lokasi beribadah bagi warga sekitar dan santri yang mengikuti pendidikan di tempat tersebut.

Saat ini jumlah santri ada 118 orang dari tingkat Taman Kanak kanak sehingga Sekolah Menengah Atas.

Ketua Gerai Laznas BMH Parepare, Ahmad Rizky yang terlibat kerja bakti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas bantuan pada proses renovasi Masjid. “Beberapa bagian pekerjaan lanjukan yang akan di eksekusi adalah pagar pengaman, jendela/pintu hingga nama masjid dari bahan stainles,” ujar Rizky.

Adapun estimasi anggaran yang di perlukan senilai Rp 50 juta. Donasi bantuan dapat salurkan melalui Kantor Laznas BMH  Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.(bas)



BACA JUGA