Monday, 13 February 2023 | 11:31 Wita

Ustadz Ihsan Wahyuddin dan Berseminya Tarbiyah Dakwah Hidayatullah di Pangkep

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Jejak Perintisan Tarbiyah dan dan Dakwah Hidayatullah Pangkep (3)

HidayatullahSulsel.com — Berikut penuturan Ust Ihsan Wahyuddin kala memulai perjuangan dakwah dan tarbiyah Hidayatullah di Pangkep :

Semenjak menerima SK (Surat Keputusan) penugasan sebagai pengurus DPD Hidayatullah Pangkep, pada beberapa tahun lalu, kami langsung tancap gas. Tak ada kata tunggu dan nanti. Target kami satu, mendapat tanah wakaf untuk mendirikan pesantren sebagai pusat gerakan.

Sebelumnya, telah ada tiga dai yang dikirim ditugaskan ke Pangkep untuk merintis mendirikan Pesantren Hidayatullah di Pangkep namun qadarullah belum mendapatkan tanah wakaf yang layak untuk membangun kampus.

Oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulsel saat Ust Ir Abdul Majid MA, kami juga diminta membuat pengajian di Sekretriat DPD Hidayatullah Pangkep yang ditinggali di daerah Minasatene.

Alhamdulillah, berkat kolaborasi Ustadz Ir H Abdul Majid MA dan tentu usaha dan do’a dari para asatidz, akhirnya pintu langit terbuka di masa amanah kami.

Allah SWT menghadirkan hambanya yang bernama H. Yusuf untuk menyerahkan beberapa hektak tanahnya. Beliau memang telah berniat mewakafkan tanah tersebut kepada lembaga Islam agar bisa termanfaatkan untuk kemaslahatan ummat

Setelah tanah wakaf tersebut diserahkan, kamipun selalu berkoordinasi dengan Ustadz Sumariadi selaku Sekertaris DPW Hidayatullah Sulsel saat itu.

Hingga akhirnya dimulailah proses awal menjadikan lahan tersebut sebagai kampus Hidayatullah Pangkep.(*)



BACA JUGA