Monday, 13 February 2023 | 16:24 Wita

Yayasan Pesantren Hidayatullah Belopa Gelar Raker. Pembina Ingatkan Sikap Bijaksana

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Dengan mengusung tema, “Penguatan SDM, Peningkatan Mutu dan Integrasi Program Menuju Terwujudnya Yayasan Al-Jihad yang Kompetitif”, Yayasan Al-Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa menggelar Rapat Kerja 2023 (Raker) di Pesantren Hidayatullah Belopa, Senin (13/2/2023).

Ketua Yayasan Al-Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Hamzah Sultan SPd, dalam sambutannya penekanan kepada seluruh pengurus yayasan, serta kepada seluruh santri yang hadir agar tidak melupakan Allah di setiap urusan yang dihadapi.

“Kita jangan lupa melibatkan Allah dalam amanah-amanah yang kita emban. Amanah itu tentu di dalamnya ada tekanan. Ibarat sebuah per, jika semakin ditekan, maka lompatannya juga menjadi lebih tinggi. Begitulah seharusnya kita. Tidak mudah melempem hanya karena tekanan. Tetapi, justru bisa melejit dengan tekanan itu,” katanya.

Seluruh Badan Pembina pesantren hadir saat pembukaan Raker tersebut. Ketua Badan Pembina Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Armin Karim SHI, memberikan nasihat mengenai perlunya berlaku bijaksana.

“Kecerdasan kita ini masih kalah jauh dengan kecerdasan Google. Google itu, hampir semua pertanyaan bisa dia jawab. Akan tetapi, tidak bisa kita mengharapkan Google bisa bijaksana. Itu adalah kemampuan kita sebagai manusia. Kebijaksanaan ini sangat penting saat kita mengemban amanah,” jelas Armin.

Ia juga memberikan motivasi kepada para santri terkait masa depan. Armin berucap bahwa, masa depan yang cerah dan baik merupakan hal yang sangat urgen. Jika saat ini kita tidak disibukkan dengan kebaikan demi kebaikan. Bukan tidak mungkin masa depan kita bisa suram.

“Anak-anakku para santri, masa depan itu perlu dipikirkan. Mau jadi apa di lima tahun mendatang? Nah, cerminan masa depan itu ada pada hari ini. Bagaimana kita hari ini, maka di masa mendatang keadaan kita tidak jauh-jauh dengan kondisi kita hari ini,” tutur ustadz yang selalu tampil enerjik tersebut.(Ian Kassa)



BACA JUGA