Tuesday, 28 February 2023 | 22:08 Wita

Isma Bergabung, Izin Pondok Pun Terbit

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com — Pertama dan satu-satunya, Yayasan pondok pesantren Hidayatullah di Sulsel yang mengamanahkan seorang perempuan sebagai pengurus. Adalah Ismayanti Said SPd Humas Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep.

Ibu Isma sapaan kesehariannya diajak bergabung sejak 2020 sebagai pengurus di pondok pesantren Hidayatullah Pangkep sampai sekarang.

Ia sosok yang diamanahkan untuk mengurus perizinan pondok. Mulai dengan bersilaturahmi ke kantor kementrian agama kabupaten pangkep, untuk mengetahui persyaratan untuk memperoleh izin operasional pondok. Izin operasional ini sangat dibutuhkan.

Letak pondok pesantren Hidayatullah Pangkep yang berada di perkampungan pelosok yang sangat tertinggal infrastrukturnya tidak mematahkan semangat Bu Isma untuk mengurus izin operasional pondok.

Salah satu pegangannya untuk berjuang mendapatkan izin operasional pondok sebuah firman Allah “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri.” (Quran 13:11)

Pada 21 Oktober 2022 bu Isma telah menyelesaikan 2 surat izin dalam waktu satu bulan pengurusan, izin DPD Hidayatullah Pangkep dan Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin yang terdaftar di Kesbangpol Pangkep.

Izin operasional pendaftaran pondok terbit 7 Januari 2023 yang diserahkan di kantor Kemenag Kabupaten Pangkep.

Tidak berhenti sampai di sini, ibu dari seorang santri Ponpes Hidayatullah Pangkep ini melakukan penyerahan tanah hibah di Balocci baru Senin 20 Juni 2022. Penyerahan dan penandatangan yang disaksikan oleh lurah setempat untuk dibangunkan Rumah Al-Qur’an dari tanah ibu Sariana.

“Alhamdulillah, sekarang sudah berdiri rumah Al-Qur’an pada tahap pengatapan selanjutnya tinggal menunggu pemasangan plafon, plesteran, pemasangan keramik dan pengecetan. Alhamdulillah dengan Kerjasama yang baik dan kekompakan dari pengurus akhirnya semua berjalan dengan lancar,” ujar Pimpinan Ponpes Hidayatullah Pangkep.(*)