Wednesday, 1 March 2023 | 06:19 Wita

Hidayatullah Pangkep Utus Santri Ikuti DMU di KU Al Bayan, Hari Ini

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep mengutus 2 kader SMA untuk mengikuti Marhalah Ula (DMU) di Kampus Utama Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar, 1-4 Maret 2023.

Menurut Ketua DPD Hidayatullah Pangkep, Ust Karding SSos, Hidayatullah yang menjadikan tarbiyah dan dakwah sebagai arus utama (mainstream) gerakannya meniscayakan adanya kaderisasi yang terprogram.

“Lahimya kader yang mampu mewujudkan visi di atas sangat ditentukan oleh santri calon kader yang berkualitas yang akan menjadi penerus dakwah dan perjuangan Islam melalui Hidayatullah. Hal inilah menjadi alasan untuk kami utus santri,” jelasnya.

Dauroh Marhalah Ula (DMU) yang bertema “Melahirkan kader Hidayatullah yang Cerdas, Disiplin dan Militan”. Acara ini berlangsung selama 4 hari Rabu-Sabtu, 1-4 Maret 2023 di Kampus Utama (KU) Hidayatullah Makassar.

Ustadz Karding menyampaikan pentingnya mengikutkan kader di acara ini.

“Harapannya bagi kader yang diutus bisa mengikuti sampai selesai materi yang disampaikan. Jika satu sesi terlewatkan sungguh rugi. Karena materi yang disampaikan terkait dengan kelembagaan” tegasnya

Disamping itu, Karding menambah bahwa kegiatan Daurah Marhalah Ula ini dapat melahirkan kader-kader pelanjut estafeta perjuangan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Dauroh ini sangat penting khususnya bagi kita para kader penerus estafet perjuangan di lembaga Hidayatullah karena mau tidak mau kita akan menjadi seorang penerus perjuangan” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan marhalah ini menjadi motode perekrutan kader tangguh untuk melahirkan generasi Islam kaffah.

‘Dauroh hMarhalah Ula ini adalah tahapan pengajaran Hidayatullah dan ini akan mengantarkan untuk semakin kenal kepada Allah (ma’rifatullah). Juga akan mengantarkan kita menjadi seseorang yang ber-Islam secara kaffah (menyeluruh),” ujarnya.

Acara ini diikuti oleh peserta seluruh Indonesia kelas 3 SMA se-Hidayatullah. Sedangkan DMU untuk santri Hidayatullah Pangkep, Pucak, Tanralili dan Takalar dipusatkan di Hidayatullah Makassar.(rls/*)



BACA JUGA