Thursday, 2 March 2023 | 16:57 Wita

Optimalkan Dakwah, Hidayatullah Torut Rintis Penerbitan Izin di Kesbangpol

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Torut, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Toraja Utara (Torut) melakukan kunjungan ke kantor Kesbangpol dalam rangka pengurusan pendaftaran izin ormas DPD, Rabu (1/3/2023).

Ketua DPD Hidayatullah Torut Ust Iksan Saleh menjelaskan pada kesempatan itu pihaknya dijelaskan mekanisme dan syarat perizinan untuk ormas di Torut.

“Kunjungan ini, dilakukan untuk silaturahmi kepada Kesbangpol bahwa Organisasi Hidayatullah hadir di Torut, dan sekaligus untuk menanyakan syarat-syarat apa yang perlu dilengkapi dalam pengurus tersebut, ” jelasnya.

Kunjungan diterima Kasubid Ormas Kesbangpol Torut, Alexander Bara SSos. Ia menyambut baik kehadiran dai-dai Hidayatullah di wilayahnya.

Dia menyampaikan untuk mendapatkan SKT ormas yang berbadan hukum maka harus melengkapi semua syarat seperti akta pendirian yang dikeluarkan oleh notaris yang memuat AD/ART, program kerja, sumber pendanaan.

Juga diminta melengkapi surat keterangan domisili, nomor pokok wajib pajak atas nama perkumpulan, surat pernyataan tidak sedang dalam sengketa kepengurusan atau dalam perkara di pengadilan.

“Jika persyaratan itu semua dilengkapi, kami akan turunkan tim survai dalam proses verifikasi untuk mendapatkan SKT Ormas,” jelasnya. (kar)



BACA JUGA