Friday, 3 March 2023 | 06:47 Wita

Pengabdian Mahasantri STAI Al Bayan di MI Yaa Bunayya Laksanakan Program Sudut Literasi

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.com — Mahasantri Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di MI Terpadu Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar.

Salah satu kegiatan pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan berupa ‘Sudut Literasi Baca’ oleh dua mahasantri Prodi PGMI Karmila Sari dan Salsabielah Al Qaromah.

Tahap awal pengembangan Sudut Literasi melalui melalui sosialisasi dan pemaparan mengenai pengertian Ilmu, waktu tepat untuk membaca, macam macam buku menarik, fungsi ilmu pengetahuan bagi keberlangsungan hidup, dan tujuan dari sudut literasi baca.

“Alhamdulillah ini adalah salah satu program kami, kami berharap peserta didik bisa cinta membaca bermula dari one day one paragraph. Kami perhatikan kelihatannya para siswa sangat antusias dengan sudut literasi ini,“ ujar Karmila Sari.

Juga dilaksanakan praktek simulasi di ruang Sudut Literasi Baca MI Yaa Bunayya. “Kami lebih alokasikan waktu para siswa pada action literasi baca, mengingat jumlah siswa banyak dengan usia berbeda beda, dengan itu harus dibimbing,“ tambah Salsabielah.

Kepala MI Terpadu Yaa Bunayya, Edi Qays SE MM memberikan apresiasi atas kreatifitas yang sedang digalakkan mahasantri STAI Al Bayan.

“Semoga berawal dari sudut literasi baca Yaa Bunayya ini, anak didik bisa cinta terhadap ilmu,“ katanya.

Program Pengabdian Masyarakat mahasantri STAI Al Bayan di MI Terpadu Yaa Bunayya akan berlansung dari 6 Februari hingga 29 April 2023.(rls/*)



BACA JUGA