Monday, 6 March 2023 | 20:36 Wita

DMU di Hidayatullah Parepare Diikuti 32 Santri Putri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Kampus Madya Hidayatullah Parepare menjadi salah satu titik pelaksanaan Daurah Marhalah Ula (DMU) gabungan nasional, untuk santri Hidayatullah Parepare, Pinrang, Enrekang dan Bone.

DMU bagi santri Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) tahun 1444 H/2023 M, serentak dilaksanakan di sekolah Hidayatullah se-Indonesia.

Pengurus Daerah (PD) Muslimat Hidayatullah (Mushida) Parepare selaku panitia pelaksana DMU SLTA Putri.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dari Rabu sampai Sabtu (1-4/3/2023) bertempat di aula gedung SD Integral Hidayatullah Parepare dengan tema, “Menjadi Kader Hidayatullah yang Cerdas, Disiplin dan Militan.”

Sebanyak 32 orang santri putri sebagai peserta dan lima orang instruktur yaitu Ustadz Ismail Mukhtar Anggota Dewan Murobbi Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan), Ustadz Abdul Jabbar, Ustadzah Armawati Ibrahim, Ustadzah Miftahussa’adah, dan Sahlah al-Ghumaishaa’

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, dari seluruh rangkaian dengan waktu yang cukup mulai dari penyampaian materi, tanya jawab, maupun ice breaking dan game yang berkaitan materi yang ada,” jelas Ketua Mushida Parepare Sahlah al-Ghumaishaa’.

Materi inti DMU yang disampaikan mulai dari manhaj nabawi dengan Pola Dasar Sistimatika Wahyu yang dibagi dalam tujuh sesi.

Kemudian dilanjutkan pengenalan Hidayatullah, dan profil Mushida sebagai organisasi pendukung, serta pengenalan halaqah dan praktek langsung berdasarkan susunan acara halaqah ula.

“Selanjutnya alumni DMU akan terbentuk satu halaqah di daerah masing-masing yang dibina satu murabbiyah,” tambahnya.

Penutupan DMU dihadiri Ketua Departemen Organisasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Anwar Baits, sekaligus memberikan tausiyah.

Juga dihadiri ustadz Muhammad Erwin, Ketua DPD Hidayatullah Parepare. Ustadzah Ratnawati, anggota Majelis Murobbiyah Wilayah (MMW) Mushida Sulawesi Selatan, Pengurus Daerah (PD) Mushida Parepare, dan ibu-ibu warga kampus Madya Hidayatullah Parepare. (rls)



BACA JUGA