Monday, 6 March 2023 | 20:25 Wita

Mahasantri SDH Sultanbatara Bone Persiapkan Pendirian Rumah Quran

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Bone, HidayatullahSulsel.com — Mahasantri Sekolah Daiyah Hidayatullah (SDH) SultanBatara, Bone, melakukan kerja bakti persiapan pendirian Rumah Quran, Ahad (5/3/2023).

Kerja bakti di halaman rumah  Kepala PLN Cabang Bulukumba, bapak Bahtiar di kompleks perumahan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan RSUD Tenriwaru Watampone.

Rumah tersebut akan didirikan RQH Al Falah yang rencananya sudah mulai dibuka di bulan Ramadhan 1444 H ini.

Menurut Pembina SDH Bone Ust H Dwi fi Amanillah, pendirian Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) adalah program prioritas Departemen Dakwah Hidayatulllah di 2023.

“Kehadiran RQH di setiap desa dan kelurahan akan memberikan manfaat dan daya dukung yang sangat besar dalam upaya mempersiapkan generasi unggul yang berakhlak qur’ani serta memiliki wawasan keilmuan Islam (tsaqafah Islamiyah) yang memadai,” urainya.

Pengelolaan RQH ini akan bersinergi dengan DPD Hidayatullah Bone, Pos Dai Sulsel dan Gerai Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bone.

Program pendirian RQH oleh mahasantri SDH, ungkap Ust Dwi, adalah program sinergi yang juga menjadi rangkaian kegiatan perkuliahan Sekolah Daiyah Hidayatullah (SDH) Sultanbatara Bone.

Pada semester 2 tahun 2023 perkuliahan SDH Bone diarahkan untuk lebih banyak melaksanakan praktek pengabdian pada masyarakat, termasuk mendirikan dan mengelola Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH).

Pada tahun 2023,manajemen SDH Sultanbatara Bone menargetkan mahasantri mampu mendirikan dan mengelola minimal 3 buah RQH di wilayah Watampone.

“Alhamdulillah memasuki bulan Maret 2023 telah berdiri RQH di Kecamatan Tanete Riatang Timur dan segera menyusul pendirian RQH Al Falah di Majang kecamatan Tanete Riatang Kabupaten Bone,” urai Ust Dwi.(rls)



BACA JUGA