Wednesday, 8 March 2023 | 10:25 Wita

2 Santri RQH Murad Husain Juara dan Wakili Toraja Utara di STQH Sulsel

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TORUT, HidayatullahSulsel.com — Dua santri Rumah Qur’an (RQ) Murad Husain Sa’dan mengharumkan nama rumah quran tersebut dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Toraja Utara (Torut), Selasa, (7/3/2023).

Pencapaian itu diraih Haniin Salsabila dan Maysarah Khairani di kategori lomba Hifzil Quran yang digelar di Masjid At Takwa Karassik.

Maysarah Khairani siswa kelas 3 SDN 10 Sa’dan berhasil meraih uara pertama dalam cabang lomba Hifzil Quran 1 juz. Cabang lomba yang mempertandingkan hafalan juz 30 tersebut dia ikutinya mewakili Kecamatan Sesean.

Adapun Haniin Salsabila siswi kelas 4 sebagai terbaik kedua. Keduanya berhasil menyisihkan 30 peserta lainnya dari berbagai kecamatan di Kabupaten Torut.

Pengelola RQ Murad Husain Sa’dan, Ust Iksan Saleh mengapresiasi pencapaian dua santrinya tersebut. Menurutnya, walaupun baru beroperasi belum genap setahun, tapi itu bukan alasan untuk tidak berprestasi.

“Kami sangat bersyukur bisa mencapai hasil ini,” terangnya kepada Hidayatullahsulsel.com.

Atas pencapaian tersebut, Hanin dan Maysarah akan menjadi perwakilan Kabupaten Toraja Utara dalam ajang STQH se-Sulsel yang akan digelar pada April mendatang di Selayar.

“Tadi dikonfirmasi panitia, anakda berdua nanti akan mewakili Toraja Utara untuk tingkat provinsi di Selayar,” ungkap Ikhsan.

RQ Murad Husain merupakan salah satu Rumah Quran yang dikelola DPD Hidayatullah Toraja Utara. RQ tersebut bertempat di sebuah villa di Sa’dan, Kecamatan Sesean, Toraja Utara.

Murad Husain sendiri merupakan tokoh asal Sesean, Toraja Utara yang berhasil di tanah rantau di Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. Villa tersebut adalah milik pribadi tokoh muslim tersebut, dan dipinjamkan kepada Hidayatullah Toraja Utara untuk dimanfaatkan menjadi Rumah Quran.(Azis Ibnu Basyir)

Kami mengajak ummat yg ingin membantu program dakwah hidayatullah Toraja Utara melalui REK BRI 4941 01 033538 53 7 atas nama DPD Hidayatullah Toraja Utara.



BACA JUGA