Wednesday, 8 March 2023 | 05:53 Wita

Banjir Berlalu, Laznas BMH-BSI Maslahat Bersih-bersih Masjid

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Banjir melanda kawasan Masjid Lukmanul Hakim di Kelurahan Katimbang Kota Makassar, Februari lalu. Di halaman masjid  air tergenang setinggi pinggang orang dewasa.

Sisa banjir tidak cukup sekali di bersihkan. Kali ini tim dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dengan bermitra BSI Maslahat melaksanakan program sosial.

Program meliputi aksi bersih-bersih masjid, perbaikan sarana/fasilitas masjid, serta pembersihan karpet shalat, bantuan Al Quran dan mukena.

Sebuah masjid yang menjadi bagian fasilitas pendidikan di lingkungan Yayasan Al Islam ini sangat terbantu dengan program yang dilaksanakan oleh laznas BMH. Di tempat ini terdapat 72 anak-anak yang mengikuti pendidikan.

“Terimakasih kepada Laznas BMH dan BSI yang telah melaksanakan program ini, lingkungan masjid kami menjadi lebih bersih dan memberikan kenyamanan bagi anak didik kami,” ujar Ustadz Edy seorang pengurus.

Kepala Divisi Program Laznas BMH Sulsel, Basori Shobirin, mengatakan lembaganya melaksanakan program peduli masjid secara serentak di 7 titik di Sulsel. Program ini di maksudkan sebagai kesiapan menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Sebelum memasuki bulan Ramadhan Laznas BMH melaksanakan beberapa event, seperti peduli masjid pedalaman, buka puasa tahfidz Al Quran, serta ekspedisi kebaikan.(rls)

Kantor layanan Laznas BMH, Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.



BACA JUGA