Friday, 10 March 2023 | 20:51 Wita

Mahasantri SDH Parepare Praktek Pengajaran Quran di Pinrang

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Sekolah Da’i Hidayatullah (SDH) Sultanbatara Angkatan IV mengasah kemampuan Praktek Dakwah dan Pengajaran Al Qur’an metode GranD MBA selama 3 hari, Kamis-Sabtu (9-11/3/2023), di gedung tahfidz Daarul Mubarak Hidayatullah Menro Pinrang.

Kegiatan dengan tema “Keutamaan Mempelajari Mengajarkan Al Qur’an” itu diikuti 50 orang santri putra.

Turut didampingi dosen-dosen SDH Sultanbatara, di antaranya Mudir SDH Nursalam SPd, dosen Qur’an Ahmad Syahril SPd, dan dosen Bahasa Arab Ruslan Hanif Lc.



“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan dipilihnya kampus Daarul Mubarak ini sebagai wadah tempat pelatihan dari mahasantri SDH. Kami berharap santri-santri kami yang menjadi objek pelatihan ini mendapatkan manfaat yang besar terutama pengamalan metode praktis GranD MBA dalam kegiatan rutin ta’lim lafziyah subuh,” ucap Ketua DPD Hidayatullah Pinrang Hamka Syaifullah SPd dalam sambutannya.

Ia juga berharap bahwa dari kampus ini lahir dai-dai tangguh yang siap menebar kebaikan dalam estafet perjuangan.

“Semoga dengan asbab kegiatan pelatihan dakwah ini menjadi langkah awal terwujudnya cita-cita besar itu,” harapnya.

Dalam sambutan Mudir SDH Sultanbatara Parepare Nursalam menyampaikan kegiatan ini adalah kebutuhan dan kewajiban SDH agar dapat memberikan nilai lebih pada seluruh mahasantri.

“Juga karena arahan badan pembina SDH agar dapat melakukan ekspansi dakwah yang nyata sehingga butuh untuk melakukan pelatihan ini, sehingga menjadi bekal pada setiap calon dai ini sebelum ditugaskan ke beberapa daerah nantinya,” urainya.

Muatan pembelajaran dalam kegiatan ini meliputi praktek mengajarkan GranD MBA, pengajaran matan Al Jazariyah, praktek bercakap bahasa Arab, praktek ceramah dan praktek pengontrolan lainnya,” tambah Habibi Nursalam SPd

Pada kegiatan ini juga turut hadir membersamai Kadep Dakwah PW Pemuda Hidayatullah Sulsel dan beberapa Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Parepare sebagai parnert sinergi dakwah.(Abu Haniyyah)



BACA JUGA