Sunday, 12 March 2023 | 10:30 Wita

Dirut Wadi Barakah Beri Spirit Santri Tahfizh Hidayatullah Tanralili

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Arsitek nasional yang juga Direktur Utama Wadi Barakah Ir Muaz Yahya meninjau pembangunan masjid dan memberikan spirit kepada santri Ponpes Tahfizh Hidayatullah Tanralili, Maros, Sabtu (11/3/2023).

Muaz menceritakan pengalaman beliau pernah menimbah ilmu menjadi santri di pesantren IMMIM Makassar. Selama 6 tahun menimbah ilmu dan bisa mendapatkan 5 ijazah sekaligus.

Terungkap bahwa sebenarnya sosok yang telah berperan pada desain sejumlah pesantren Hidayatullah se-Indonesia itu berkesempatan melanjutkan studi ke Kairo Mesir pada saat selesai menjadi santri.

Tapi hasrat dan motivasi menjadi arsitek saat di pondok lebih besar sehingga melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Unhas.

Ia juga menyampaikan tentang konsep pembangunan kawasan yang Islami. Menurutnya dalam merancang pembangunan jangan sampai masjid atau mushallah di tempatkan pada tempat yang paling pinggir.

“Kalau orangnya shaleh maka bangunannya pun harus shaleh. Bangunan bisa menjadi kuat dan kokoh untuk keselamatan manusia yang memakainya,” tuturnya mengilustrasikan.

Ia memotivasi santri untuk giat belajar dan terus menghafal karena makin banyak kesempatan yang diberikan lembaga pendidikan bagi para penghafal quran bisa masuk perguruan tinggi dengan bebas tes. Termasuk bagi hafizh yang ingin menjadi tentara dan polisi

Terkait pembangunan Masjid Andi H Halijah Pondok Tahfidz Hidayatullah Tanralili. Muaz melalui Biro Arsitek Panrita Sembilan merupakan pihak yang mendesainnya.

Kunjungan tersebut diterima Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar dan jajarannya.(kaisar)



BACA JUGA