Sunday, 12 March 2023 | 14:20 Wita

Pemhida Lutim Touring Silaturahmi Pemuda

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUTIM, HidayatullahSulsel.com — Pemuda Hidayatullah (Pemhida) Luwu Timur menyelenggarakan touring ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Touring dengan titik start dari Wotu, berlangsung selama 3 hari, Jumat-Ahad (10-12/3/2023).

Rute yang dilalui peserta mulai dari Luwu Timur, Palopo, Luwu Utara, Siwa, Sidrap, Parepare, Enrekang dan berakhir di Toraja.

“Touring ini bertujuan untuk silaturahim dengan pengurus daerah Pemuda Hidayatullah Sulsel lainnya serta silaturahim ke pengurus DPD/DPC Hidayatullah di Sulsel,” jelas Ketua PD Pemhida Luwu Timur, Ustadz Salman Al-Farisi.

Ia menambahkan touring pemuda Hidayatullah Luwu Timur ini dilaksnakan agar generasi muda saat ini bergerak positif dan tidak “mageran” (malas gerak).

Touring dengan tema “Spirit Generasi Muda yang Beradab dan Progresif” mengambil spirit Munas Pemuda Hidayatullah VII di Jakarta baru-baru ini.

“Alhamdulillah kami hadir di acara tersebut, sehingga untuk menambah semangat kami inisiatif untuk mengadakan perjalanan touring ini,” tambahnya.

Kegiatan terlaksana atas kerjasama Pemuda Hidayatullah Luwu Timur dengan alumni Hidayatullah Wotu, Luwu Timur.

Hadir menjadi peserta pada touring motor tersebut Ketua DPC Hidayatullah Wotu Ustadz Abu Bakar Bessah beserta 9 orang peserta lainnya.

Seorang peserta touring Muhammad Siddiq mengungkapkan touring sangat berkesan karena bisa mengetahui pondok-pondok Hidayatullah di berbagai daerah di Sulsel.

“Semoga ada touring lagi selanjutnya dengan rute lebih jauh lagi hingga wilayah selatan plSulsel,” harap Siddiq.(abid)