Monday, 13 March 2023 | 11:31 Wita

Pengurus GPH Putri Parepare Periode 2023/2024 Dilantik

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) Putri Hidayatullah Parepare masa bakti 2022/2023 dilantik Sabtu (11/3/2023).

Pelantikan itu menandai berakhirnya kepengurusan GPH Parepare yag lama diketuai Anisa dan dimulanya kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Nurul Ilmi.

Pelantikan pengurus GPH putri Parepare periode 2023/2024 disaksikan seluruh santri putri dan seluruh pengurus kepesantrenan putri Ponpes Hidayatullah Parepare.

Pengucapan ikrar oleh para pengurus baru dipimpin langsung Kepala Asrama, ustadzah Asri Faramita. “GPH merupakan sarana pembelajaran dan perjuangan dalam menghidupkan kepemimpinan di asrama dan ponpes,” ujarnya.

Ustadzah Asri berharap para pengurus GPH baru ini bisa menjadi lebih baik dan terus berupaya menjadi teladan yang baik dimanapun dan kapanpun.

GPH merupakan organisasi pengkaderan Hidayatullah untuk mempersiapkan generasi yang siap mengembang amanah, pemimpin masa depan.

Sebagaimana disampaikan Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) ustadz Muhammad Erwin dalam sambutannya dengan mengaitkan ayat-ayat Al Qur’an.

“Bahwa tujuan penciptaan manusia adalah beribadah kepada Allah dan menjadi Khalifah di muka bumi. Sebagai pengurus GPH, Kami berharap ananda semua bisa menjalankan amanah dan tugas tersebut dengan baik karena itu adalah bentuk perwujudan tujuan penciptaan manusia,” tuturnya.

Motivasi dan nasihat untuk para pengurus baru juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare Ustadz Abdul Jabbar.

Dalam tausiyahnya, Ust Jabbar memaparkan tentang pantangan/larangan bagi santri Hidayatullah dan terkhusus para pengurus GPH. Yaitu pantang mengeluh, pantang menyerah, pantang putus asa, pantang berkhianat, pantang bermaksiat.(Ummu Adibah)



BACA JUGA