Thursday, 16 March 2023 | 22:13 Wita

Laznas BMH Buka Puasa Bersama 500 Santri Tahfidz

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Jelang datangnya Ramadhan  1444 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) mengelar buka puasa sunnah di 6 titik. Dengan total penerima manfaat mencapai 500 santri Tahfidz Al Quran, Kamis (16/3/2023).

Seorang santri tahfidz Ahlul Jannah Gowa, Abu Bakar, menyampaikan rasa terimakasihnya atas buka puasa menu spesial dari Laznas  BMH.

“Dengan adanya puasa sunnah yang sudah rutin dilakukan santri  maka insyaallah, Ramadhan tidak lagi berat dan bisa lebih meningkatkan target amal ibadah. Seperti khataman al quran, sedekah, maupun shalat tarawih dan shalat malam,” jelas Kadiv Markom Laznas BMH Sulsel, Rizki Dacosta.

Ia menyampaikan bahwa buka puasa untuk santri tersebut merupakan amanah donatur “Semoga Seluruh Donatur yang telah ikut menyiapkan menu buka puasa untuk santri Allah berikan pahala, Allah sehatkan mereka dan semoga yang lagi sakit Allah sembuhkan. Dan pertemukan kita semua dengan Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Pelaksanaan buka puasa serentak bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Ahlul Jannah Takalar, Ponpes Tahfidz Ashabul Jannah Gowa, Ponpes Tahfidz Darul Hijrah Tanralili, Ponpes Ummul Qura Maros, Ponpes Tahfidz Ahlussuffa Lutim dan Ashabul Kahfi Makassar.

Ia juga menghimbau lembaganya membuka peluang untuk bekerjasama penyaluran buka puasa. Saat ini terdapat 32 implementator program dari pondok pesantren dengan jumlah santri mencapai 2.285 santri.(rls/*)

Dukungan donasi buka puasa dapat disalurkan melalui kantor layanan Laznas BMH, Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.



BACA JUGA