Saturday, 18 March 2023 | 13:04 Wita

Hidayatullah Maros Pembekalan dan Tarhib Ramadhan Santri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros bersama BMH dan Baitul Wakaf terus bersama-sama menggencarkan pelaksanaan program dakwah dan tarbiyah Quran di Maros.

“Membangun gerakan berantas buta huruf Qur’an menjadi program andalan DPD Hidayatullah Maros, terhitung ada 6 titik yang tersebar di beberapa kecamatan di Maros sebagai basis perubahan dan perbaikan membangun jiwa raga masyarakat Maros melalu program -program pendidikan Al Qur’an, sosial, dakwah dan kemanusiaan,” jelas Bendahara DPD Hidayatullah Maros, Ust Fatahillah Al Ayubi, pekan ini.

Menurutnya ada banyak program dan kegiatan dilaksanakan dengan spirit kolaborasi sehingga masyarakat Maros akan lebih merasakan manfaat kehadiran Hidayatullah dan BMH.

“Alhamdulillah, di kampus III Hidayatullah Batangase Maros yang menjadi binaan BMH Gerai Maros dilaksanakan wisuda 25 santri putra dan putri kelulusan penamatan Iqro, Kamis, (16/3/2023),” jelasnya.

Hadir tokoh masyarakat puang Rahman. Dalam sambutannya, ia banyak berterima kasih atas kiprah Hidayatullah. Ia juga mengajak untuk mendukung program Hidayatullah.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Hidayatullah Maros, Ust Muhammad Kaisar juga mengajak agar masyarakat dapat berzakat, infak dan wakaf melalui lembaga resmi BMH.

Hadir pula dai muda Ustadz Mu’tasim Safri Ja’far Lc MPdi mengisi tarhib Ramadhan. “Menghadapi Ramadhan mari kita menjaga stamina, menjaga pola hidup sehat dan terpenting menyambut Ramadhan dengan ilmu, agar kita bisa shalat dan mengaji dengan optimal,” ujarnya?

Kegiatan yang sama menyambur Ramadhan DPD Hidayatullah Maros di pondok Tahfidz Darul Hijrah, Jumat (17/3/2023). Kadep Dakwah DPD Hidayatullah Maros ust Robianto memandu Pembekalan Ramadhan kepada santri Pondok Tahfidz Putra dan Putri

Ketua Pembina Yayasan Pondok Tahfidz Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili Maros Ust Muhammad Kaisar memberi arahan untuk Ramadhan Tri sukses yaitu sukses ibadah, sukses tarbiyah dan sukses layanan ummat.

“Alhamdulillah pada Ramadhan ini DPD Hidayatullah Maros bermitra dengan Baitul Wakaf untuk menggalang dana wakaf berupa wakaf masjid, madrasah dan makam serta program wakaf produktif,” jelasnya.(rls/*)

*) Program wakaf Al Quran Rp 150.000, wakaf masjid mulai Rp.50.000. Bagi yang ingin berwakaf Al Qur an dan Pembangunan Masjid bisa menghubungi :
ust Muhammad Kaisar📱081342563546 mengirim ke Rek Bank BRI Tanralili 497001020065532 an/DPD Hidayatullah Maros



BACA JUGA