Sunday, 19 March 2023 | 14:36 Wita

Laznas BMH Periksa Kesehatan Dai Jelang Ramadhan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) melaksanakan kegiatan Sehat Sambut Ramadhan. Layanan pemeriksaan kesehatan tersebut ditujukan bagi para dai  peserta Tarhib Ramadhan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar, Jumat-Sabtu (18/03/23).

Sebanyak 200 dai dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan mengikuti pencerahan yang dilakukan oleh beberapa pembicara seperti, Ustadz Aziz Qahhar Muzakkar, Ustadz Abdul Majid, MA. Ustadz Nasri Bohari MPd, Ustadz Ahkam Sumadiana, MA. Dr Sahabuddin Laning, Dr Nasrullah Sapa, KH Syahrir Nuhun.

Laznas BMH menenempatkan 4 tenaga kesehatan yang dapat di akses oleh para dai, selain konsultasi ksehatan peserta bisa melakukan pemeriksaan kondisi gula darah, kolestrol, maupun asam urat.

Ustads Edy Almakassari, yang datang dari Pettalasang, Gowa  mengungkap selain dapat mengikuti rangkaian Tarhib Ramadhan, yang menguatkan ruhiah juga memeriksakan kondisi fisiknya.

“Alhamdulillah fasilatas layanan pemeriksaann kesehatan ini sangat baik, karena kita bisa memastikan kesehatan sebelum  masuk bulan ramadhan. Dengan  mengetahui kondisi kita bisa maksimal dalam menjalankan ibadhan Ramadhan,” ujar Edy yang juga pengurus Masjid Al Mujahidin Pettalasang.

Kadiv. Program Laznas BMH, Basori Shobirin mengatakan layanan yang diberikan lembaganya menjadi kesiapan bagi semua pihak untuk memasuki datangnya bulan Ramadhan.

“Di bulan Ramadhan tentu banyak target ibadah dan muamalah yang ingin dicapai, dengan sehat itulah kita berharap bisa maksimal,” ujar Basori.(*)



BACA JUGA