Tuesday, 21 March 2023 | 06:12 Wita

Mitra Pemberdayaan Ekonomi Laznas BMH Semarakkan Tarhib Ramadhan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Sebanyak lima pedagang mitra Lembaga Amil Zakat  Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) meramaikan pagelaran Tarhib Ramadhan yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan santri dan para dai yang hadir dari berbagai wilayah pedalaman Sulsel. (18/3/2023).

Pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar menyediakan berbagai menu makanan ringan seperti pentol bakso, rujak, tokayaki, dan kopi. Makanan pengisi waktu santai itu dibagikan secara cuma-cuma kepada peserta.

Akbar, salah seorang mitra yang berjualan pentol mengatakan Program BMH sangat membantu dirinya. Bukan saja memberi modal awal, namun juga melibatkan dirinya dan mitra yang lain dalam event yang diselenggarakan oleh Laznas BMH Sulsel.

“Kami berharap modal usaha yang diberikan dapat berkembang dan menghasilkan keuntungan untuk kemandirian mereka,” ujar Kadiv. Prodaya Laznas BMH Sulsel, Basori Shobirin.

Basori menambahkan, perubahan yang ingin dicapai lembaganya pada penerima modal, juga mampu menjaga iman dan hijrah mereka. “Sehingga maqosid zakat, berupa tujuan zakat untuk menjaga agama dan jiwa dapat tercapai,” Pungkas Basori.(rls/*)



BACA JUGA