Thursday, 23 March 2023 | 13:06 Wita

Hidayatullah Soppeng Tugaskan 20 Santri sebagai Mubaligh dan Imam Tarawih

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Soppeng, HidayatullahSulsel.com — Hidayatullah Soppeng melepas 20 santri sebagai mubaligh dan imam shalat tarwih Ramadhan 2023.
Seremonial pelepasan di mushola pondok tahfiz putra Pesantren Hidayatullah Salaonro, Soppeng, Rabu (22/3/2023).

Pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Salaonro Soppeng Ustadz Ir H Muhammad Arif MICom menjelaskan 20 santri yang ditugaskan dan diminta masyarakat dari tingkat SD, SMP, dan SMA,

“Mereka keluar bertugas menjadi mubaligh dan imam tarwih selama bulan Ramadhan ini baik bertugas di Soppeng maupun di luar seperti di Kabupaten Luwu,” jelasnya.

Ia berharap agar para santri yang keluar bertugas agar mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan dengan menjadi mubaligh dan imam tarwih yang baik di masjid yang telah ditetapkan.

“Selai itu kami sangat berharap kepada semua santri tetap menjaga nama baik pondok pesantren Hidayatullah selama bertugas. Selamat bertugas dan semoga tetap diberikan kesehatan serta kelancaran untuk menjalankan tugas selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya,

Santri tingkat SD akan bertugas mengisi ceramah dan mengaji di masjid sekitar domisilinya. Santri tingkat SMP dan SMA akan menjadi imam tarwih.

Santri yang dipercaya untuk menjadi imam taraweh di antaranya Romadhon Zulkifli Al-Hidayah telah memiliki hafalan 3O Juz, Saenal Al-Hidayah (hafal quran 30 juz), Sakariah (hafal 30 juz), Ridwan (20 juz), Kaderi (20 juz), Akmal (20 juz), dan Madi (25 juz).(rls/*)



BACA JUGA