Tuesday, 28 March 2023 | 16:26 Wita

RQH Istiqomah Parepare Berbagi

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Bulan Ramadhan memiliki banyak keistimewaan dan juga menggambarkan banyak uswah (keteladanan) kaum muslimin dalam beramal sholeh, salah satunya berbagi kepada mereka yang sedang berpuasa.

Hal ini pun yang menjadi spirit dari ibu-ibu Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) Istiqomah binaan Muslimat Hidayatullah (Mushida) Parepare. Bahwa salah satu keutamaan bulan suci Ramadhan adalah dilipatgandakannya amalan maka perlu disambut dengan baik.

Ketua RQH Istiqomah Parepare, Hj Eni Ariani Rahim, mengungkapkan, begitu semangat untuk meningkatkan kebaikan di Ramadhan kali ini khususnya bisa berbagi kepada sesama.

“Berbagi itu bisa setiap saat, tetapi karena ini bulan Ramadhan, bulan mulia yang mana setiap kebaikan apapun yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhana wa Ta’ala, dan ini sudah diniatkan jauh-jauh hari sebelumnya,” terang Hj Eni.

Kegiatan berbagi RQH Istiqomah dilaksanakan Ahad, 4 Ramadhan 1444 H (26/03/2023), berbagi 150 paket makanan untuk berbuka puasa kepada santri penghafal Qur’an di Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare.

Ternyata dibalik semangat berbagi mereka memiliki cerita tersendiri dalam mempersiapkannya sebab sudah diniatkan jauh-juah hari sebelum Ramadhan.

“Awalnya saat kami rapat bersama pengurus Masjid Al Latif, saat itu dinyatakan bahwa kas masjid minus. Akhirnya saya pun berembuk dengan teman. Bagaimana jika mengadakan bazar (pengalaman saat mahasiswa, apabila mencari dana kegiatan yaitu lewat bazar),” ungkap Hj. Eni.

Pada kesempatan lain Penanggung Jawab Program Sedekah Jum’at menyampaikan bahwa, “Ibu-ibu RQH Istiqomah ini selalu ikut andil dan bersinergi dalam program Sedekah Jum’at (Semat) Mushida yang terlaksana sekali dalam sebulan,” terang Ketua Departemen Sosial PD Mushida Parepare, Elly Kasim.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur setiap kali ada ajakan untuk berbagi (Semat), maka ibu-ibu RQH Istiqomah ini selalu menyambut baik dan menyedekahkan sebagian hartanya untuk dikelola dan dibagikan kepada orang lain, semoga terus berlanjut dan menjadi bagian amalan kebaikan yang tidak terputus,” jelasnya.(Sahlah al-Ghumaishaa’)



BACA JUGA