Wednesday, 29 March 2023 | 07:13 Wita

Santri Kampus Hidayatullah Batangase Maros Buka Bersama BMH

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Santri binaan buka puasa bersama BMH di Masjid Pesantren Hidayatullah Batangase Maros, Selasa, (28/3/2023).

“Alhamdulillah, ini kegiatan buka perdana, karena sebelumnya para santri belajar setelah ashar hingga jam 17.30, di 6 Ramadhan kami melakukan rekonstruksi waktu, santri masuk jam 17.30. Sehingga setelah belajar talaqqi Qur’an, langsung buka puasa bersama, dan sholat berjamaah,” jelas Pembina, Ust Erwin.

Menurutnya santri-santri telah dikader dengan inovasi pengkaderan modern. Harapannya setelah tamat SD mereka dapat melanjutkan pembelajaran ke pesantren Hidayatullah.

Buka bersama ini akan terus berlanjut hingga Ramadhan usai. “Kita harapkan mereka selain antusias mengaji, juga terlatih berpuasa, dan tetap terjaga hafalan,” harapnya.

Ust Edwin salah satu ustadz pengajar yang merupakan jebolan Tahfidzul Qur’an Tanralili Maros, berharap kepada BMH memfasilitas santri untuk menjadi pribadi yang tidak saja asyik dengan kesalehan individual, tapi juga melahirkan kesalehan jama’i dengan menghadirkan program-program rutin yang memiliki nilai positif, dan bersifat edukatif, produtif dan inovatif.(abu sitta)