Thursday, 30 March 2023 | 18:06 Wita

Laznas BMH-Paragon Salurkan 200 Mushaf

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Mushaf Al-Qur’an menjadi kitab yang selalu ada di dekat santri hafidz Al-Qur’an. Rutinitas membaca, menyetor hafalan Al-Qur’an, mengulang bacaan, bahkan saat bermainpun Al-Qur’an selalu tampak menjadi keseharian mereka.

Di Pondok Pesantren Ummul Qura’ Hidayatullah Maros, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), selain berbagi takjil dan makan malam, juga membawakan hadiah berupa mushaf Al-Qur’an dari Paragon, sebuah perusahaan nasional di bidang kosmetik, Selasa (28/3/2023).

Mushaf-mushaf tersebut merupakan amanah dari para donatur untuk ummat Islam di berbagai tempat di nusantara. Di Sulawesi Selatan, Laznas BMH menyalurkan 200 mushaf di beberapa wilayah seperti Makassar, Maros, Bone, Parepare, Palopo, Masamba, dan Sorowako.

Abdullah Hafidz Irfan, seorang santri dari Enrekang, menyampaikan kegembiraannya. Belum genap setahun ia merantau meninggalkan kampung halaman untuk menjadi santri tafidz Ummul Qura Maros.

Di memontum Ramadhan, bersama 80 orang teman-temannya ia banyak menfokuskan waktu pada ibadah dan murajaah atau mengulang hafalan al-Qur’an.

Hafidz Irfan yang kini baru duduk di kelas satu SMP mengungkapkan bahwa hafalan Al-Qur’annya baru dua juz, sewaktu masuk pesantren ia perlu waktu untuk memperbaiki bacaan Al Qur’an. Setelah lancar dan tepat huruf bacaan barulah ia memulai menghafal.

“Alhamdulillah, buka puasa kali ini santri dapat makan ayam, dan kami ucapkan terimakasih untuk BMH dan donatur yang telah memberikan hadiah Al-Qur’an untuk kami,” ujar Hafidz.

Program sedekah Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Laznas BMH menyasar para tahfidz Al Quran, masyarakat pedalaman dan para mualaf. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat langsung mendapatkan layanan di jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar.

Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.(*/fir)



BACA JUGA