Monday, 3 April 2023 | 10:35 Wita

Calon Walikota Parepare Safari Ramadhan, Buka Bersama di Hidayatullah Parepare

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Kegiatan silaturahmi dan buka bersama santri Hidayaatullah Parepare kehadiran Shafwan HR MEng bersama rombongan, Ahad (2/4/2023). Kegiatan berlangsung di Masjid Al-Mubarak Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare.

Kehadiran sosok yang disebut-sebut bakal maju mencalonkan diri sebagai Walikota Parepare itu sebagai Safari Ramadhannya ke seluruh Pondok Pesantren kota Parepare, termasuk ke Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare di Jalan Sakinah Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat.

Silaturahmi dan buka bersama dihadiri oleh pengurus dan pengawas Yayasan Ar-Risalah Hidayatullah Parepare, Warga dan santri Kampus Madya Hidayatullah Parepare.

Ketua Yayasan Ar-Risalah ustadz Abdul Jabbar SE menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Ketua Yayasan KH Harunar Rasyid bersama rombongan, “Kami ucapkan ahlan wa sahlan dan terima kasih kepada seluruh rombongan Safari Ramadhan di kampus kami, semoga semakin mempererat jalinan ukhuwah diantara kita,” ucapnya.

H Shafwan mengaku syukur di Kota Parepare ada banyak pondok pesantren, salah satunya Ponpes Hidayatullah. Ia pun menyampaikan agar santri senantiasa konsentrasi belajar selama berada di pondok pesantren.

“Kalau sudah berada dalam satu kampus, maka kosentrasilah pada pendidikan yang diberikan dan yang dipelajari dan tidak terpikir akan dunia luar. Sebab akan ada masanya mengaplikasikan ilmu yang didapatkan kelak,” terang insinyur teknik alumnus Belanda

Ia juga mengapresiasi pondok pesantren yang membatasi penggunaan telepon seluler bagi santri agar tetap fokus pada pendidikannya.

“Cukup bagus apabila santri tidak menggunakan handphone selama berada di pondok sebab merupakan bagian dari pendidikan sehingga bisa tetap fokus. Sebab, santri adalah generasi penerus,” ujarnya dihadapan seluruh santri.(Sahlah al-Ghumaishaa’)



BACA JUGA