Wednesday, 5 April 2023 | 12:15 Wita

SD Integral Taman Qur’an Hidayatullah Parepare Ujian Tahfizh

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Siswa-siswi SD Integral Taman Qur’an Hidayatullah Parepare mengikuti ujian hafalan kenaikan tingkat, ujian tahfizh di Gedung SD Taman Qur’an Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare. Rabu, (5/4/2023).

Kepala Sekolah SD Integral Taman Qur’an Hidayatullah Parepare Ustadz Abdul Jabbar mengaku sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini mampu memacu semangat anak-anak kita untuk giat menghafal Al Qur’an dan menjadi pecinta Al Qur’an dengan sikap pribadinya selalu menggambarkan akhlak Qur’an,” harapnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini menjadi awal bangkitnya citra pendidikan Qur’ani di Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare.

Ujian Tahfizh oleh Kepala Ponpes Tahfizh Putra Al Mubarak Hidayatullah Parepare, ustadz Ahmad Syahril. “Proses itqon (kelancaran) hafalan adalah dimulai dari proses mengikuti ujian demi ujian hafalan yang telah dihafalkan, dan kunci melancarkan hafalan adalah dengan rutin muroja’ah,” jelas jelas Ust Ahmad.(Abu Haniyyah/*)



BACA JUGA