Sunday, 9 April 2023 | 13:42 Wita

RQH Husnul Khatimah dan Ar-Razzaq Parepare Buka Bersama

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) Husnul Khatimah dan RQH Ar-Razzaq Kota Parepare menggelar buka bersama di hari ke-17 Ramadhan 1444 H, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan bertempat di kediaman Halimah (RQH Husnul Khatimah) di Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare itu diawali kajian Ramadhan bersama ustadz Nashrullah Alwi Lc.

Ketua Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan tersebut menekankan agar menjalani hari-hari Ramadhan yang tersisa ini dengan mengeluarkan semua potensi untuk meraup pundi-pundi kebaikan.

“Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk bermujahadah, berjuang bukan bersantai. Maka perlu mengeluarkan semua potensi-potensi yang ada untuk meraup pundi-pundi kebaikan,” pesannya.

“Ada perintah untuk berjuang dengan harta dan jiwa. Namun, salah satu kita syukuri hidup di negara Indonesia yang aman damai ini maka jihadnya dengan harta yang berpotensi untuk dilakukan bagi mereka yang diberi kelapangan harta,” lanjutnya.

Selain itu, ia mengingatkan untuk memaksimalkan ibadah menghabiskan waktu untuk senantiasa bersama Allah, bersama Al-Qur’an, serta bersama dalam membumikan al-Qur’an.

“Kita jadikan setiap kegiatan menjadi moment untuk melaksanakan ketaatan kepada Allah Subhana wa Ta’ala. Waktu Ramadhan yang sebentar lagi, saatnya memanfaatkan agar dilalui dengan bersama Allah subhana wa ta’ala, menghabiskan waktu bersama al-Qur’an, bersama untuk terus menggelorakan dan membumikan al-Qur’an. Sebagai ikhtiar akan diturunkannya keberkahan di tempat kita,” terang ustadz lulusan Madinah ini.

Pada kesempatan yang lain ustadz Ahmad Syahril SPd memberikan apresiasi kepada RQH Husnul Khatimah dan Ar-Razzaq yang senantiasa mengambil bagian dalam jihad hartanya, “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur bahwa RQH yang ada di kota Parepare senantiasa memberikan dukungan dan kontribusinya disetiap kegiatan yang diadakan di Hidayatullah Parepare,” ujarnya

Kegiatan buka bersama dihadiri oleh seluruh anggota RQH Husnul Khatimah dan Ar-Razzaq, Pengajar RQH, Pengurus Pos Dai Sulawesi Selatan, Ketua Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ketua Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ketua Departemen Dakwah Pemuda Hidayatullah Wilayah Sulawesi Selatan, Pengurus Daerah (PD) Muslimat Hidayatullah Parepare, serta santri Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare. Dan yang paling berkesan bahwa anggota RQH ini tidak hanya yang masih berusia muda tetapi turut hadir anggota RQH yang diantaranya sudah berusia 73 tahun. (Sahlah al-Ghumaishaa’)



BACA JUGA